Ayo! Bangsa Indonesia tak Boleh Takut Ancaman Teror Bom

id aksi teror bom, Bangsa Indonesia Sedikitpun tak Boleh Takut Akan Aksi Teror Bom

Ayo! Bangsa Indonesia tak Boleh Takut Ancaman Teror Bom

Suasana lokasi ledakan yang diduga bom di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/17) malam (ANTARA /Galih Pradipta)

Jakarta (Antara Kalteng) - Ketua Komisi I DPR, Abdul Almasyhari, menegaskan bangsa Indonesia tidak boleh takut sedikitpun menghadapi ancaman teror bom dan termakan teror dari pelaku peledakan bom di terminal Kampung Melayu.

"Bangsa Indonesia harus bersatu dan bersama-sama membangun kesadaran bahwa teror adalah musuh bersama yang harus diberantas dan diantisipasi," kata dia, melalui pernyataan tertulisnya yang diterima, di Jakarta, Kamis.

Dia berharap ada sinergi antarlembaga untuk segera menganalisa penyebab serta memberikan rekomendasi kebijakan secara utuh.

"Saya akan melihat perlu tidaknya peran serta mitra Komisi I DPR, baik BIN, TNI, dan Kementerian Luar Negeri, dalam hal dugaan kaitan antara insiden di Kampung Melayu dengan kejadian di Manchester Inggris, serta di Marawi, Filipina yang terbaru" kata dia.

Ketua Komisi I DPR ini berharap, aparat intelijen dapat meningkatkan kapasitas deteksi dan peringatan dini sekaligus aparat keamanan dapat meningkatkan kapasitas cegah tangkal dini terutama di pusat keramaian.

"Indisen bom di Kampung Melayu ini tidak dapat diterima. Aparat keamanan harus segera mengungkap identitas pelaku dan aktor di balik aksi pemboman tersebut tanpa mengaitkannya dengan agama tertentu. Aksi bom ini adalah kejahatan terhadap kemanusiaan" tegasnya.

Dia mengutuk keras aksi pemboman di Kampung Melayu.