Bulog : Sekitar 13.000 ton Beras Cukup Sampai Lebaran

id Kepala Perum Bulog Divre Kalteng, Ma`ruf, Bulog Jamin Ketersediaan Beras Hingga Setelah Lebaran, Sekitar 13.000 ton Beras Cukup Sampai Lebaran

Bulog : Sekitar 13.000 ton Beras Cukup Sampai Lebaran

Foto Ilustrasi - (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Persediaan kita ada sekitar 13.000 ton sehingga cukup sampai lebaran, bahkan mencukupi selama tujuh bulan ke depan,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Perum Bulog Divisi Regional Kalimantan Tengah menjamin ketersediaan beras hingga setelah Idul Fitri 1438 Hijriyah mencukupi tujuh bulan ke depan.

"Persediaan kita ada sekitar 13.000 ton sehingga cukup sampai lebaran, bahkan mencukupi selama tujuh bulan ke depan," kata Kepala Perum Bulog Divre Kalteng, Ma`ruf dikonfirmasi di Palangka Raya, Kamis.

Dia menyatajlkan menjamin kualitas beras tersebut sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Stok tersebut salah satu tujuannya untuk menekan kenaikan harga memasuki Ramadhan.

Warga di Provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai dan Bumi Pancasila" ini tak perlu kuatir akan kekurangan beras selama Ramadhan maupun sampai lebaran. Beras itu ditempatkan di gudang bulog Drive dan di sub divre, juga disebarkan di 297 RPK yang tersebar di 13 kabupaten dan satu kota di Kalteng.

Selain beras, bulog juga memastikan ketersediaan sejumlah bahan pangan pokok, pihaknya juga telah menyiapkan skema antisipasi. Skema tersebut seperti segera mendatangkan sebanyak 6,5 ton daging sapi beku dan 6,5 ton bawang putih.

"Dalam upaya menjaga stabilitas harga sejumlah kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, bawang putih dan minyak goreng, selama Ramadhan kita juga akan melakukan operasi pasar," katanya.