Bupati Nadalsyah Ajak Masyarakat Jaga Sarana Jalan

id bupati barut, Nadalsyah, Bupati Nadalsyah Ajak Masyarakat Jaga Sarana Jalan

Bupati Nadalsyah Ajak Masyarakat Jaga Sarana Jalan

Bupati Barito Utara Nadalsyah bersama Kadis PUPR Fery Kusmiadi saat melakukan pengecekan penyelesaian infrastruktur berupa rigitisasi jalan dari Kelurahan Lahei II Kecamatan Lahei menuju Desa Luwe Hilir dan Desa Luwe Hulu Kecamatan Lahei Barat, Kam

...melalui jalan antar desa dan kecamatan ini dapat meningkatkan mobilitas dan perekonomian masyarakat setempat,"
Muara Teweh (Antara Kalteng) - Bupati Barito Utara Kalimantan Tengah Nadalsyah mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung dan menjaga serta memelihara sarana dana prasarana yang telah dibangun oleh pemerintah daerah.

"Melalui fasilitas tersebut nantinya juga dinikmati masyarakata dan menunjang aktivitas warga lainnya," kata Bupati Nadalsyah saat melakukan pengecekan pembangunan jalan di Kecamatan Lahei, Jumat.

Pengecekan penyelesaian pekerjaan infrastruktur berupa rigitisasi (jalan beton) dari Kelurahan Lahei II Kecamatan Lahei menuju Desa Luwe Hilir dan Desa Luwe Hulu Kecamatan Lahei Barat.

Menurut Nadalsyah melalui jalan yang segera difungsikan ini diharapkan dapat dijaga sehingga membuka akses jalan dari desa di pedalaman.

"Kita harapkan melalui jalan antar desa dan kecamatan ini dapat meningkatkan mobilitas dan perekonomian masyarakat setempat," katanya.

Dalam pengecekan tersebut Bupati Nadalsyah memerintahkan kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Barito Utara, Fery Kusmiadi untuk dapat mempercepat penyelesaian pembangunan jalan yang kontur dan spesifikasi tanahnya lempung dan lembek agar dapat dilakukan penanganan yang maksimal sesuai aturan dan ketentuan.

Bila infrastruktur tersebut terselesaikan dengan baik, maka mobilisasi berbagai pergerakan aktifitas warga masyarakat baik perekonomian, pendidikan, kesehatan dan sektor kehidupan lainnya antar desa antar kecamatan di wilayah Kacamatan Lahei dan Kecamatan Lahei Barat akan semakin tumbuh dan berkembang.

"Bagi pengguna kendaraan roda empat diminta menjaga berat tonase sesuai aturan yang ada sehingga tidak cepat merusak jalan yang baru dibangun," ujar Nadalsyah.