Pilkada di Kalteng Patut Diacungkan Jempol, kata Wagub

id wagub, Habib Said Ismail, Pilkada di Kalteng Patut Diacungkan Jempol

Pilkada di Kalteng Patut Diacungkan Jempol, kata Wagub

Bupati barsel, H. Eddy Raya Samsuri saat menandatangani berita acara serah terima jabatan dari Penjabat Bupati Barsel Mugeni yang disaksikan Wakil Gubernur kalteng, Habib Said Ismail, di Buntok, Jum'at (26/5/17). (Foto Antara kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Said Ismail mengatakan, pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di wilayah provinsi ini patut diacungi jempol karena berjalan lancar dan aman.

"Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) didua kabupaten di Kalteng 2017 patut diacungkan jempol," kata Wakil Gubernur Kalteng, pada acara serahterima jabatan Bupati Barito Selatan di Buntok, Jumat.

Pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dan Kotawaringin Barat (Kobar) berlangsung dengan tertib, aman dan lancar hingga mengasilkan dua pimpinan baru di daerah ini.

"Selain itu juga, dalam pelaksanaannya tanpa ada gugatan dari pasangan calon yang kalah ke Mahkamah Konstitusi (MK)," ujarnya.

Ini berarti bahwa pasangan calon yang menjadi peserta Pilkada siap menang dan siap kalah dan hal ini patut diacungi jempol.l, katanya.

Di samping itu juga semua pihak patut berbangga, karena secara nasional Barsel salah satu kabupaten mendapat penghargaan apresiasi terbaik falisitasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2017.

Wakil Gubernur juga mengucapkan selamat kepada Eddy Raya Samsuri dan Satya Titiek Atyani Djoedir yang telah dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Barito Selatan definitif periode 2017-2022 pada 22 Mei 2017 di Palangka Raya.

"Dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Barsel yang baru merupakan awal perjuangan dan semangat menuju perubahan kabupaten ini menjadi lebih baik lagi di masa mendatang," kata dia.

Wakil gubernur meminta Bupati dan Wakil Bupati Barito Selatan agar segera menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) paling lambat enam bulan setelah pelantikan.

Ia juga mengajak semua komponen masyarakat kompak dan bersatu kembali, karena pelaksanaan Pilkada sudah selesai, dan Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini milik seluruh masyarakat Barito Selatan.

"Mari kita bersama-sama mendukung program yang akan dilaksanakan sehingga bisa terwujudnya Dahani Dahanai Tuntung Tulus sebagaimana motto Kabupaten ini,"kata Wakil Gubernur Kalteng.

Serah terima jabatan dari penjabat Bupati Barsel Mugeni ke Eddy Raya Samsuri berlangsung di Graha Paripurna DPRD setempat, dan dihadiri Satuan Organisasi Perangkat Daerah setempat.