Eddy Raya Ajak Semua Komponen Barsatu Bangun Barsel

id bupati barsel, Eddy Raya Samsuri, Eddy Raya Ajak Semua Komponen Barsatu Bangun Barsel

Eddy Raya Ajak Semua Komponen Barsatu Bangun Barsel

Bupati dan Wakil Bupati Barsel, H. Eddy Raya Samsuri dan Istri Permana Sari (Paling Kiri) bersama Wakil Bupati satya Titiek Styani Djoedir (dua dari kanan) bersama anaknya. (Foto Antara kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Eddy Raya Samsuri mengajak semua komponen masyarakat bersatu padu untuk membangun kabupaten sehingga kesejahteraan cepat terwujud sesuai harapan.

Hal tersebut disampaikan dalam pidato saat serahterima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Barito Selatan dari penjabat Bupati Mugeni pada sidang istimewa DPRD di Buntok, Jumat.

Menurut Bupati yang baru dilantik Gubernur Kalteng pada 22 Mei 2017 di Palangka Raya itu ajakan semua komponen masyarakat bersama-sama membangun dengan daerah dengab memegang teguh beberapa komitmen.

"Komitmen itu di antaranya menjaga persatuan dan kesatuan serta suasana kondusif pascapilkada, dan selalu berkoordinasi untuk menjalin komunikasi, toleransi serta tali silaturahmi antarkomponen masyarakat pada semua aspek kehidupan," ucap dia.

Dalam melaksanakan pembangunan, perlu segera disusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang dituangkan dalam Peraturan Daerah paling lambat enam bulan setelah pelantikan.

"Berkomitmen dalam pengembangan seluruh komponen daerah, dan membangun ekonomi kerakyatan guna peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dalam rangka pelaksanaan pembangunan demi kemakmuran masyarakat,"tambah dia.

Perlu juga ditingkatkan sinergitas internal jajaran Pemerintah kabupaten (Pemkab) Barsel maupun secara eksternal dengan pemerintah provinsi serta instansi vertikal, terutama mengenai implementasi program-program strategis, katanya.

"Selain itu mencegah dan menindak penyalahgunaan narkoba," tambah putra mantan Gubernur Kalimantan Tengah Asmawi Agani itu.

Untuk itu ia mengharapkan dukungan semua komponen masyarakat dalam membawa semangat perubahan, dan memberikan warna baru dalam pembangunan sehingga tercapai berkah merakyat di bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

Pada kesempatan itu bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Farid Yusran dan Sukanto Djaban atas keikutsertaan pada Pilkada yang lalu, dan sesuai komitmen bersama, siap menang dan siap kalah secara terhormat dan berintegritas.

"Hal itu merupakan cerminan dan pelajaran politik yang baik pada agenda politik dimasa yang akan datang, dan kita juga mengucapkan terima kasih kepada Mugeni selaku penjabat Bupati,"demikian Eddy Raya Samsuri.

Serah terima jabatan dari penjabat Bupati Barsel Mugeni ke Eddy Raya Samsuri berlangsung di Graha Paripurna DPRD setempat tersebut dihadiri Wakil Gubernur Kalteng, Habib Said Ismail serta Satuan Organisasi Perangkat Daerah setempat.