Serap Aspirasi! Bupati Eddy Raya Akan Berkantor di Sejumlah Kecamatan

id Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah Eddy Raya Samsuri, Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri

Serap Aspirasi! Bupati Eddy Raya Akan Berkantor di Sejumlah Kecamatan

Bupati Barsel, H. Eddy Raya Samsuri saat bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemudan serta media massa, di rumah jabatannya, Jumat malam (26/5/17). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah Eddy Raya Samsuri merencanakan akan berkantor di sejumlah ibu kota kecamatan dan desa di kabupaten tersebut.

"Saya nantinya akan berkantor di Kecamatan dan sejumlah desa,"katanya saat silaturrahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan kepala SOPD di Buntok, Sabtu.

Bupati mengatakan, tujuan berkantor di sejumlah ibu kota kecamatan dan desa itu untuk menampung berbagai aspirasi dan masukan, kritik dan saran dari masyarakat agar pembangunan yang dilaksanakan masa mendatang bisa terencana, terarah, dan berjalan lebih baik lagi.

"Hal ini juga dimaksudkan agar dana pembangunan diperuntukkan sesuai rencana. Saya tidak ingin dana yang digelontorkan untuk pembangunan di kabupaten yang berjuluk "Dahani Dahanai Tuntung Tulus" ini menjadi sia-sia, dan tidak bisa dirasakan masyarakat," ucap dia.

Ia mengharapkan melalui dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) maupun bersumber dari APBN, dan lainnya dapat menumbuhkan ekonomi kerakyatan dan kreatif serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Karena kita ingin menumbuhkan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di wilayah Barito Selatan ini bisa berjalan dengan baik," kata dia.

Dengan demikian lanjut Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri, maka perekonomian, dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Barito Selatan ini ke depannya akan meningkat lagi.

Dia mengharapkan pemberitaan di kabupaten ini lebih baik, dan mengharapkan Kabupaten ini tidak ketinggalan teknologi, karena data terkait kabupaten ini di Kementerian masih sangat minim.

Silaturrahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) tersebut berlangsung di rumah jabatan Bupati setempat.

Tampak sejumlah tokoh masyarakat, dan kepala SOPD dalam silaturrahmi menyampaikan berbagai masukan-masukan bagi pembangunan Barito Selatan ke depannya.