Mantap! Dapat Bantuan dari APBN-P, Pemkab Barsel siap Tata Plaza Beringin Buntok

id Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri, Plaza Beringin Buntok, Dapat Bantuan dari APBN-P, Pemkab Barsel siap Tata Plaza Beringin Buntok

Mantap! Dapat Bantuan dari APBN-P, Pemkab Barsel siap Tata Plaza Beringin Buntok

Bupati Barsel, H. Eddy Raya Samsuri berbincang bersama Sekda H. Edi Kristianto usai pembukaan acara pembukaan pasar Ramadhan, di Buntok, Sabtu (27/5/17). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah rencananya akan mendata dan sekaligus memperbaiki Plaza Beringin Buntok pada 2017 ini.

"Ini dilakukan karena kita rencananya akan mendapat bantuan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2017 ini," kata Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri saat membuka pasar Ramadhan di Buntok, Sabtu.

Dengan adanya bantuan dana tersebut lanjut Bupati, pihaknya akan memperbaiki serta menata Plaza Beringin Buntok itu sehingga bisa menjadi plaza yang lebih representatif.

"Pasar pagi pada Plaza Beringin Buntok ini juga akan kita tata agar menjadi lebih bagus lagi," kata Eddy Raya Samsuri.

Begitu juga dengan halaman plaza ini rencananya akan dilakukan penataan, dan diaspal agar bila hujan tidak tergenang air lagi. Tujuannya bagi kenyamanan para konsumen yang berkunjung ke pasar ini, ujarnya.

"Kita harapkan juga melalui dana tersebut dapat memperbaiki infrastruktur lainnya, tentunya selain pasar ini" kata dia.

Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri mengatakan, dengan baiknya infrastruktur daerah, maka perekonomian masyarakat akan meningkat dan berjalan harapan.

Pembukaan pasar Ramadhan yang berlangsung di halaman Plaza Beringin Buntok itu dihadiri istri Bupati Permana Sari, Wakil Bupati barsel satya Titiek Atyani Djoedir, forum Koordinasi Pimpinan Daerah, dan Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat.