Penjaringan Bakal Cabup-Cawabup PDIP Baru Terima Pengembalian1 Formulir

id pdip pulpis, usis i sangkai, Fadli Rahman

Penjaringan Bakal Cabup-Cawabup PDIP Baru Terima  Pengembalian1 Formulir

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Pulang Pisau, HA Fadli Rahman beserta sejumlah pengurus partai menerima formulir dan persyaratan dari Usis I Sangkai yang mendaftar sebagai kandidat bakal calon wakil kepala daerah. (Foto DPC PDIP Pulang Pisau)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kabupaten Pulang Pisau baru menerima pengembalian satu formulir dari sebanyak empat formulir yang diserahkan dalam masa penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah setempat untuk diusung dalam Pilkada serentak 2018.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang melalui Sekretaris, HA Fadli Rahman mengungkapkan bahwa satu formulir yang sudah diserahkan adalah dari Usis I Sangkai yang mencoba peruntungan untuk diusung dari partai berlambang banteng ini.

"Dalam formulir yang diserahkan tersebut, yang bersangkutan mendaftar untuk diusung sebagai wakil kepala daerah dari PDIP setempat," ucap Fadli Rahman di Pulang Pisau, Minggu.

Fadli Rahman mengungkapkan tiga formulir lagi masih belum diserahkan, meski dirinya tidak mau menyebutkan siapa saja balon yang telah meminta formulir tersebut, termasuk diantaranya Pudjirustaty Narang yang disebut-sebut akan kembali maju ditengah memanasnya suhu perpolitikan dan juga sebagai Ketua DPC PDIP setempat. 

Ia menyebut masih ada waktu untuk masa penjaringan yang ditutup hingga tanggal 30 Mei 2017. Semua masih memiliki kesempatan, dan pihaknya tidak menutup peluang bagi kandidat lain untuk maju dari partai ini karena masih ada beberapa hari waktu penjaringan yang tersisa.

Dikatakan Fadli Rahman, dalam proses penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah setempat, pihaknya melaksanakan sesuai dengan mekanisme partai. Nama dan persyaratan masing-masing bakal calon tersebut nantinya diserahkan kepada partai di tingkat provinsi dan pusat untuk mendapatkan pertimbangan siapa yang nantinya bakal calon yang akan diusung oleh partai.

Dari kasak-kusuk para politisi di daerah setempat, nama Usis I Sangkai dinilai sudah tidak asing lagi. Selain sehari-hari bekerja di lingkungan birokrat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), pria ini juga aktif dalam setiap organisasi sosial kemasyarakatan.

Kepada Antara, Usis mengaku tidak mempermasalahkan apakah nanti dirinya akan mencopot jabatan sebagai kepala dinas untuk mengikuti pertarungan politik dalam Pilkada tahun 2018 mendatang, apabila memang mendapat dukungan dari masyarakat dan partai pengusung. Bahkan dirinya berjanji akan memberikan terbaik untuk masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau.