Perketat Pengawasan di Daerah Perbatasan, Instruksi Kapolres Barsel

id polres barsel, antisipasi teroris masuk

Perketat Pengawasan di Daerah Perbatasan, Instruksi Kapolres Barsel

Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga SIK MSi. (Istimewa)

Buntok (Antara Kalteng) - Aparat kepolisian Polres Barito Selatan, Kalimantan Tengah memperketat pengawasan di daerah perbatasan untuk mengantisipasi terorisme masuk ke daerah tersebut.

Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga di Buntok, mengatakan hal ini dilakukan untuk mengantisipasi teroris yang masuk, apalagi baru-baru ini telah terjadi bom bunuh diri di Kampung Melayu di Jakarta.

"Kita akan memperketat pengawasan dengan melaksanakan patroli, terutama di daerah perbatasan," ucapnya.

Pengawasan itu diperketat dengan gencar melakukan giat cipta kondisi seperti di daerah perbatasan Kabupaten Kapuas, Barito Timur dan Kabupaten Barito Utara.

Operasi cipta kondisi ini dilakukan setiap hari dengan sasaran penyakit masyarakat, seperti tempat hiburan malam, minuman keras, premanisme, peredaran petasan serta tindak kriminalitas lainnya.

"Operasi Cipta Kondisi ini menurut rencana akan dilaksanakan kurang lebih satu pekan ini," ujarnya.

Ia menegaskan, pihaknya akan menindak tegas siapa saja yang terbukti melanggar hukum, karena semua pihak menginginkan keamanan dan kedamaian di wilayah Barito Selatan ini tetap terjaga dengan baik.

"Operasi ini tidak hanya dilaksanakan pada saat Ramadhan, tapi rutin agar masyarakat selalu merasa nyaman dan aman," demikian Kapolres Barsel.