Legislator Bartim Reses Kunjungi Daerah Pemilihannya

id dprd bartim, mardianto, legislator bartim

Legislator Bartim Reses Kunjungi Daerah Pemilihannya

Anggota DPRD Barito Timur, Mardianto. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Para legislator di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Timur, Kalimantan Tengah melakukan reses atau kunjungan kerja ke daerah pemilihan masing-masing. 

Legislator dari PDIP, Mardianto mengatakan, pihaknya melakukan reses ke Dapil masing-masing pada 10 Kecamatan di Bartim. 

"Reses dilaksanakan selama tiga hari sejak 27 - 31 Mei 2017 untuk melaksanakan tugas dan fungsi pengawasan, sekaligus juga menyerap aspirasi masyarakat," kata Mardianto. 

Menurut politisi asal Dapil I itu, reses yang dilaksanakan pihaknya adalah salah satu pemenuhan amanat konstitusi yang mengharuskan tiap anggota dewan terpilih akan mengunjungi kembali daerah asal pemilihannya dalam rangka melaksanakan fungsi pengawasan, sekaligus juga menyerap aspirasi masyarakat.

"Karena saya dari dapil I, maka saya  mengunjungi warga di kecamatan Dusun Tengah, Pematang Karau dan Raren Batuah untuk melihat kondisi dan menyerap aspirasi warga di sana," ungkapnya.

Dengan reses akan diketahui apakah ada kendala pembangunan dan aspirasi masyarakat dari Pemerintah Kabupaten Bartim.

Hal ini berkaitan sistem penganggaran yang sesuai dengan fungsi DPRD sebagai lembaga pengawas pembangunan.

"Sehingga dalam kontek penganggaran dan kebijakan pembangunan dari Pemerintah, DPRD akan memberikan pertimbangan dan masukan-masukan agar pembangunan di Bartim terlaksana sesuai asa masyarakat," katanya. 

Menurut Mardianto, reses juga sebaga wahana silaturahmi dengan masyarakat, terlebih lagi saat ini merupakan bulan ramadhan yang penuh hikmah.

Usai melaksanakan reses, Mardianto menyatakan akan diadakan pertemuan pembahasan bersama dengan pemerintah.