Selamat! Pemkab Bartim Raih Prestasi WTP

id Pemkab Bartim Raih Prestasi WTP, Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, Pemkab Bartim Raih WTP, BPK-RI perwakilan Kalteng

Selamat! Pemkab Bartim Raih Prestasi WTP

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas didampingi Wakil Ketua I DPRD Bartim Ariantho S Muller dan sekda Ir Eskop saat menerima penghargaan opini WTP dari BPK RI Perwakilan Kalteng di Palangka Raya (ADC Bupati Bartim / Stefanus)

WTP ini merupakan cita-cita kami, Saya selaku Bupati Bartim dan Wakil Saya H Suriansyah bertekad mewujudkan Pemerintahan yang bersih dan berwibawa,"
Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Timur meraih prestasi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan  Keuangan Pemerintah Kabupaten Bartim tahun anggaran 2016 dari BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah 

"WTP ini merupakan cita-cita kami, Saya selaku Bupati Bartim dan Wakil Saya H Suriansyah bertekad mewujudkan Pemerintahan yang bersih dan berwibawa," kata Bupati Bartim Ampera AY Mebas di rumah jabatan, Selasa. 

Menurutnya, pada tahun sebelumnya sudah bisa diraih opini WTP dari BPK RI Perwakilan Kalteng atas LPJK tahun anggaran 2015 lalu. 

Berkenaan adanya permasalahan aset yang harus dibenahi, maka perlu dilakukan penataan ulang. Pemilahan aset Pemkab Bartim dihibahkan menjadi aset pemerintah Desa. 

Selain itu, lanjut orang nomor satu dilingkup Pemerintah Kabupaten Bartim itu, perlu ada komunikasi dan keseriusan dukungan dari jajaran satuan OPD. 

"Hanya Ada beberapa kepala OPD saja yang berkomunikasi aktif membahas permasalahan tersebut untuk meraih WTP," ungkapnya. 

Ia mengharapkan, opini WTP yang diraih merupakan prestasi tertinggi yang dapat dipertahankan ke depannya. 

"Harapan saya ingin meningkatkan lagi opini BPK RI. Saat ini masih ada catatan, kalau bisa kedepannya WTP tanpa ada catatan," tegas Ampera

Terlebih lagi dalam pengelolaan keuangan yang saat ini menggunakan sistem akrual. Maka diperlukan keseriusan dan kesungguhan dari Kepala Daerah untuk menuntun OPD lebih bekerja maksimal.