8 Bakal Calon Bupati Lamar PDIP Bartim

id pdip bartim, bakal calon bupati-wabup bartim, pilkada bartim

8 Bakal Calon Bupati Lamar PDIP Bartim

Marcopolo RG, mantan Wakil Ketua DPRD Bartim ikut menyerahkan berkas pendaftaran ke sekretariat PDIP di Tamiang Layang dan diterima langsung Ketua DPC PDIP Bartim, Broelalano. (Foto DPC PDIP Bartim)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - DPC PDIP Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah telah menerima 8 (delapan) orang bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bartim periode 2018-2023.

Ketua DPC PDIP Bartim, Broelalano di kediamannya, Kamis mengatakan, pendaftaran balon Bupati dan Wabup Bartim periode 2018-2023 telah resmi tutup di tingkat Kabupaten Bartim.

"Dari pembukaan hingga resmi ditutup ada delapan orang yang mendaftarkan diri untuk maju sebagai Bupati di Pilkada Bartim," ungkap politisi PDIP itu. 

Mereka adalah Marcopolo, Gianti Surya, H. Rayesnan, Fristio, Bias Layar, Supriatna, Ampera AY Mebas, Cilikman jakri dan M. Yamin.

Sedangkan yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wabup adalah Broelalano, Janjo Briano, Ir Eskop dan Hj. Yangsi. 

Broe, demikian sapaan akrab Broelalano, menegaskan PDIP akan berkoalisi dengan partai politik lain dalam mengusung pasangan calon di Pilkada Bartim nanti. 

"PDIP Bartim  memiliki empat kursi di DPRD Bartim sementara syarat pencalonan minimal lima kursi," terangnya. 

Ia juga menyatakan, para calon yang diusung nantinya wajib mematuhi syarat-syarat yang tersedia dalam formulir pendaftaran balon.