Pemkab Gumas Berupaya Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur di Daerah Pinggiran

id Gunung Mas, Rony Carlos, Kalteng, Gumas

Pemkab Gumas Berupaya Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur di Daerah Pinggiran

Wakil Bupati Gunung Mas Rony Carlos. (gunungmaskab.go.id)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menyatakan terus berupaya untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur, khususnya di daerah pinggiran dalam rangka membuka keterisolasian daerah. Baik itu untuk membangun jalan dan jembatan.

"Saat ini masih ada beberapa daerah yang harus ditempuh dengan transportasi air, dan sebagian kondisi jalannya ketika musim hujan tidak memadai untuk dilewati. Oleh sebab itu, kami terus berupaya meningkatkan pekerjaan infrastruktur," kata Wakil Bupati Gumas, Rony Karlos, di Kuala Kurun, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, sudah ada beberapa daerah saat ini yang kondisi jalannya bahkan telah memiliki aspal mulus, oleh sebab itu ia meminta masyarakat dalam menggunakan kendaraan roda empat dan dua agar mematuhi aturan lalu lintas.

Ia mengatakan, karena jalan sudah mulus lalu masyarakat kebut-kebutan di jalanan hal itu tentu tidak benar, karena itu ada rambu-rambu lalu lintas yang dipasang dalam rangka memberikan peringatan kepada masyarakat agar terhindar dari kecelakaan.

Rony juga mengingatkan agar orang tua untuk tidak membiarkan anak-anaknya yang belum cukup umur untuk mengendarai kendaraan bermotor, sebagai salah bentuk menjaga keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

"Semoga apa yang dilakukan Pemkab Gumas juga mendapatkan dukungan dari masyarakat, dan yang pasti kami hanya berupaya memberikan yang terbaik untuk daerah," demikian Rony.