Tragis! 1 Orang Tewas Akibat Tabrakan di Rampamea Barsel

id Kecelakaan, polres barsel, AKBP Yussak Angga, Tragis 1 Orang Tewas Akibat Tabrakan di Rampamea Barsel

Tragis! 1 Orang Tewas Akibat Tabrakan di Rampamea Barsel

Foto Kondisi Mobil setelah tabrakan di desa Rampamea, Kecamatan Dusun Utara, Kamis (1/6). (Istimewa)

Buntok (Antara Kalteng) - Akibat tabrakan maut antara minibus dengan truk di desa Rampamea Kecamatan Dusun Utara, Kabupaten Barito Selatan, kalimantan Tengah menyebabkan satu orang tewas.

"Tabrakan terjadi pada Kamis (1/6) sekitar pukul 16.00 WIB,"kata kapolres Barito Selatan, AKBP Yussak Angga melalui Kasat lantas AKP Anang Hardiyanto di Buntok, Jumat.

Korban meninggal dunia tersebut pengemudi minibus toyota avanza, Muhammad Soleh (40) warga Jalan Pararawen 1 Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara.

Sementara tiga orang lainnya merupakan anak dan isteri korban yakni Erlina Nila Safitri (38) mengalami luka pada wajah, Sauki Amayaso (11) luka pada punggung dan Ziyada Minnati Amayaso (7) luka bagian tangannya.

"Muhammad Soleh mengalami luka pada bagian dada, dan meninggal dunia saat perjalan dari puskesmas Kandui menuju Rumah Sakit Muara Teweh,"jelasnya.

Sedangkan anak dan isteri korban kata dia, telah dibawa kerumah sakit Muara Teweh untuk dilakukan perawatan.

Ia menjelaskan, kronologis kejadiannya, ketika mobil truk bermuatan yang dikemudikan oleh Indra Mahyudin (26) warga Desa Danau Panggang Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan (Kalsel) datang dari arah Muara Teweh menuju Ampah.

Saat ditanjakan RT 01 Desa Rampamea dari arah berlawanan datang tiba-tiba sebuah toyota Avanza yang dikemudikan Muhammad Soleh yang membawa anak dan isterinya.

"Karena jarak kedua kendaraan sudah dekat, mobil minibus avanza menabrak bagian depan truk,"jelas dia.

Akibatnya, mobil Avanza rusak berat pada bagian depan dan samping kanan, sedangkan truk terbalik dengan posisi miring pada bahu jalan sebelah kiri dari arah Barito Utara.

"Unit laka lantas Polres Barsel sedang menangani kejadian tersebut," demikian Kasat lantas, AKP Anang Hardiyanto.