Bupati Bartim Serap Aspirasi Warga Dalam Kunjungan Safari Ramadhan

id bupati bartim, safari ramadhan bartim, safari ramadhan

Bupati Bartim Serap Aspirasi Warga Dalam Kunjungan Safari Ramadhan

Bupati Bartim Ampera AY Mebas saat melaksanakan kunjungan safari ramadhan 1438 H di Masjid Matabu Kecamatan Dusun Timur, Jumat. (Foto ADC Bupati Bartim/Fernando)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas menyerap aspirasi masyarakat dalam tiap kunjungannya pada Safari Ramadhan tahun ini. 

"Melalui Safari Ramadhan, kita juga mendengarkan asparasi masyarakat. Apa pembangunan yang diharapkan masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten Bartim," katanya, Sabtu. 

Dalam setiap perjalanan safari itu Bupati Ampera, juga menyempatkan melihat kondisi dan kualitas infrastruktur jalan yang dilintasi.

Dalam safari Ramadhan Bupati langsung bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus diadakan buka puasa bersama. 

"Sekaligus menyampaikan bantuan rumah ibadah kepada panitia pembangunan masjid," katanya.

Dalam program Pemerintah Kabupaten Bartim juga dilaksanakan program bantuan rumah ibadah melalui hibah.

Ia menjelaskan, dari beberapa kunjungan safari Ramadhan seperti di Kecamatan Raren Batuah, Kecamatan Pematang Karau dan Kecamatan Dusun Timur, warga Bartim masih mengharapkan pembangunan infrastruktur. 

"Apa yang disampaikan akan dicatat dan akan diupayakan masuk dalam program pembangunan Pemerintah Kabupaten Bartim tahun selanjutnya," katanya. 

Pria yang lahir bersamaan dengan hari jadi Kabupaten Bartim itu juga mengingatkan warga, agar di bulan Ramadhan kali ini untuk lebih menjaga keharmonisan umat beragama. Bagi warga nonmuslim diharapkan menghormati warga Muslim yang berpuasa.