Mau Diajak Nobar Liga Champions, Ternyata Mahasiswa Ini Ditemukan Gantung Diri

id mahasiswa gantung diri, polres palangka raya, nobar final liga champions

Mau Diajak Nobar Liga Champions, Ternyata Mahasiswa Ini Ditemukan Gantung Diri

Cristian Hans Rompas alias Hans (18) ditemukan tewas dengan posisi gantung diri dengan seutas tali jemuran di sebuah rumah di Jalan Tingang I, Palangka Raya, sekitar pukul 00.30 WIB, Minggu (4/6/2017). (Istimewa)

Palangka Raya (antara Kalteng) - Tira Hidayat (21) warga Jalan Garuda Gang Parkit yang bermaksud ingin mengajak rekannya yang berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kota Palangka Raya untuk nonton bareng final Liga Champions, merasa terkejut saat melihat rekannya yang bernama Cristian Hans Rompas alias Hans (18) warga Pendahara Kabupaten Katingan, Kalteng ditemukan tewas dengan posisi gantung diri di sebuah rumah di Jalan Tingang I Palangka Raya.

"Berdasarkan pengakuan Dayat kepada kepolisian korban ditemukan dalam keadaan tergantung dengan seutas tali jemuran di bagian dapur rumah. Padahal malam itu sekitar pukul 00.30 WIB saat ia menemukan dengan kondisi seperti itu, berniat mengajaknya nonton bareng final Liga Champions antara Juventus lawan Real Madrid," kata Kapolres Palangka Raya, AKBP Lili Warli, Minggu, di Palangka Raya, Minggu.

Pihak kepolisian Polres setempat belum bisa memastikan apa penyebab dari kejadian tersebut, hingga korban nekat menghabisi hidupnya dengan seutas tali di rumah tersebut. Sebagai saksi sementara ini akan dilakukan pemeriksaan adalah Dayat.

"Motifnya kita belum bisa mengetahui sementara ini, namun kita akan memintai keterangan kepada keluarga korban. Kita juga akan mencari petunjuk dengan cara memeriksa hasil SMS terakhir yang dilakukan oleh korban sebelum melakukan gantung diri tersebut," katanya.

Di lokasi yang berbeda Kasat Reskrim Polres setempat AKP Ismanto Yuwono menceritakan, sebelumnya diduga kuat korban dan Dayat serta rekan lainnya yang hendak menonton final Liga Champions tersebut sudah membuat janjian.

Ketika Dayat mendatangi dimana keberadaan korban, ia terkejut melihat sudah dalam keadaan tergantung dengan seutas tali. Dirinya beserta warga sekitar melihat kejadian tersebut segera memanggil pihak kepolisian setempat untuk segera melakukan evakuasi.

"Petugas sampai di lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP dan melarikan korban langsung ke rumah sakit umum daerah dr. Doris Sylvanus, guna dilakukan visum. Dari kejadian ini juga kita akan memanggil keluarga korban guna menanyai seputar permasalahan yang dihadapi selama satu minggu ini," demikian Ismanto.