Pemkab Seruyan Gelar Safari Ramadhan

id bupati seruyan, safarai ramadhan seruyan, safari ramadhan

Pemkab Seruyan Gelar Safari Ramadhan

Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Sudarsono. (Foto Antara Kalteng/Fahrian Adriannoor)

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, menggelar Safari Ramadhan 1438 Hijriah ke sejumlah kecamatan di daerah tersebut untuk mempererat jalinan silaturahim dengan masyarakat.

"Safari Ramadhan digelar untuk menjalin silaturrahmi dengan warga," kata Bupati Seruyan Sudarsono saat memulai kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Besar Nur Mastiyah Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau, di Kuala Pembuang, Senin.

Kegiatan Safari Ramadhan diikuti Wakil Bupati Seruyan Yulhaidir, sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), serta perwakilan DPRD Seruyan.

Safari Ramadhan yang direncanakan selama sepekan lebih, mulai 5 Juni sampai 15 Juni 2017, akan diisi dengan kegiatan ceramah, buka puasa, dan ditutup tarawih bersama.

"Jadi dimulai dari Kecamatan Hanau, terus ke Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Danau Sembuluh, Seruyan Hilir Timur, dan berakhir di Kecamatan Seruyan Hilir atau Kuala Pembuang," katanya.

Selain untuk menjalin keakraban bersama masyarakat, Safari Ramadhan ke kecamatan-kecamatan juga dilaksanakan untuk melihat langsung begaimana pelaksanaan pembangunan.

Selain itu, katanya, menyerap aspirasi masyarakat untuk menjadi bahan pertimbangan pelaksanaan pembangunan Seruyan pada masa mendatang.

"Kegiatan Safari Ramadhan juga menjadi kesempatan untuk menyampaikan capaian pembangunan yang telah dilakukan pemerintah," katanya.

Pada hari pertama Safari Ramadjan di Masjid Besar Nur Mastiyah Pembuang Hulu, Sudarsono menyampaikan agar masyarakat selalu menjaga persatuan dan kesatuan umat, terutama menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Juni 2018.

"Jadikan pilkada sebagai kesempatan untuk memilih pemimpin yang terbaik bagi Seruyan. Bukan malah membuat kita menjadi terkotak-kotak atau terpecah-belah," katanya.