6 Bakal Calon Bupati Bartim Segera Diwawancarai PKPI

id pkpi bartim, seleksi calon bupati bartim, ariantho smuller

6 Bakal Calon Bupati Bartim Segera Diwawancarai PKPI

Ampera AY Mebas saat mendaftarkan diri ke PKPI Bartim untuk maju Pilkada Bartim periode 2018-2023. (Istimewa)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Sebanyak enam bakal calon Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah akan dilakukan wawancara oleh Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) pada Sabtu (10/06).

Ketua penjaringan balon Bupati Bartim sekaligus ketua DPC PKPI Kabupaten Bartim, Ariantho S Muller Selasa mengatakan, enam balon yang telah mendaftar di Sekretariat PKPI adalah Ampera AY Mebas, Marcopolo RG, Yamin-Eskop (sepasang), Bias Layar, Supriatna dan H Markati.

"Pendaftaran telah tutup dan masuk tahapan verifikasi, jika ada kekurangan maka akan dilakukan perbaikan dan dilanjutkan ke tahapan wawancara pada Sabtu mendatang," ungkapnya. 

Verifikasi berkas akan dilaksanakan mulai tanggal 6 - 9 Juni, jika ada berkas yg harus diperbaiki maka dari Tim Penjaringan akan meminta balon untuk melengkapinya.

Selanjutnya akan dilakukan tes interview atau wawancara balon pada Sabtu (10/06) Juni 2017 oleh Alina Maya (DPN PKPI), Ir. Ergan Tunjung, M.Si (Ketua DPP PKPI Kalteng), Ir. Budi Husin, MSi (Wakil Sekretaris DPP PKPI Kalteng), Ariantho Muler (Ketua DPK PKPI Bartim), Unriu Ngubel (Wakil Ketua DPK Bartim), Ir. Wasriadi, MM (mewakili Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan).

"Setelah itu pada Senin (12/06) akan dilakukan rapat pleno yang diikuti Pengurus DPK PKPI Bartim dan Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan se Bartim dan sesudahnya, berkas diserahkan ke Ketua DPP Kalteng di Palangka Raya," demikian Ariantho.

Untuk diketahui, PKPI Bartim memiliki empat kursi di DPRD Bartim. Syarat mutlak pendaftaran calon dalan Pilkada Bartim minimal lima kursi Dewan.