Bupati Pulpis Serahkan Bantuan ke Masjid Darul Qudus dalam Safari Ramadhan

id bupati pulpis, safari ramadhan pulpis

Bupati Pulpis Serahkan Bantuan ke Masjid Darul Qudus dalam Safari Ramadhan

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga tidak mampu di Dusun Saka Hanya Desa Karya Bersama Kecamatan Pandih Batu. (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo menyerahkan sejumlah bantuan kepada Masjid Darul Qudus di Dusun Saka Hanya, Kecamatan Pandih Batu dalam Safari Ramadan ketiga yang dilaksanakan pemerintah setempat.

"Sejumlah bantuan yang diberikan pemerintah setempat ini diharapkan bisa membantu tersedianya sarana dan prasarana ibadah di masjid Dusun Saka Hanya, Desa Karya Bersama," kata Edy Pratowo, Rabu (7/6) malam.

Dalam Safari Ramadan Edy Pratowo juga menyerahkan isentif bagi guru para ngaji yang tersebar di daerah setempat yang berjumlah sebanyak 55 orang. Selain itu dua unit sepeda motor bagi dua kepala desa dan 35 paket sembako untuk warga tidak mampu juga disalurkan.

Menurut Edy Pratowo, keberadaan guru ngaji diminta bukan hanya mengajarkan Alquran semata, tetapi diharapkan juga bisa membentuk akhlak generasi muda di daerah setempat. Derasnya arus teknologi informasi sekarang ini yang cenderung membawa dampak negatif, harus dibendung melalui benteng keimanan sejak usia dini.

Dirinya mengakui jumlah insentif yang besarnya Rp300 ribu memang masih jauh dari harapan. Namun, diberikannya insentif sejak beberapa tahun ini adalah sebagai bentuk perhatian dari pemerintah setempat dan sebagai penghargaan bagi para guru ngaji yang secara tidak langsung ikut membentengi dan membentuk karakter anak-anak untuk menjadikan manusia yang dirahmati allah SWT.

Selama di Dusun Dusun Saka Hanya Desa Karya Bersama, Edy Pratowo juga menyampaikan beberapa hal tentang rencana pemerintah ke depan. Bukan hanya masalah pembangunan infrastruktur, tetapi juga tatanan ekonomi untuk masyarakat melalui kerjasama yang dilakukan antara pemerintah setempat dengan pihak swasta dan berbagai program yang diluncurkan pemerintah setempat melalui satuan organisasi perangkat daerah (SOPD).