Pemprov Kalteng Siap Dukung Penuh Pelaksanaan KBN 2017

id gubernur kalteng, sugianto sabran, Pemprov Kalteng Siap Dukung Penuh Pelaksanaan KBN 2017

Pemprov Kalteng Siap Dukung Penuh Pelaksanaan KBN 2017

Jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya saat audisensi dengan Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran saat berkoordinasi terkait pelaksanaan KBN 2017 di Istana Isenmulang, Palangka Raya, Kamis (8/6/2017). (Foto Humas Pemkot)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyatakan siap mendukung secara penuh pelaksanaan Kemah Budaya Nasional (KBN) 2017 yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya mulai 17 Juli mendatang.

"Meski seluruh panitia berasal dari bagian pemerintah kota, kita dari pemerintah provinsi siap mendukung total pelaksanaan kemah budaya tersebut, apalagi acara tersebut merupakan acara tingkat nasional yang mengundang beberapa negara sahabat," kata Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran di Palangka Raya, Kamis.

Untuk itu, dia juga meminta panitia pelaksana serius dan segera menyelesaikan persiapan pelaksanaan kemah budaya nasional yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kambariat Tuah Pahoe, "Kota Cantik" Palangka Raya.

"Saya juga berpesan agar masyarakat menunjukkan keramahan masyarakat Kalimantan Tengah seperti falsafah `huma betang` yang telah sekian lama kita amalkan," katanya.

Melalui berbagai event nasional, Sugianto juga ingin menunjukkan bahwa Kota Palangka Raya memang layak menjadi pintu gerbang menuju seluruh wilayah Kalimantan Tengah dan layak menjadi pusat pemerintahan negara Indonesia.

Sementara itu, Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia mengatakan, persiapan pembangunan lokasi kemah budaya telah mencapai 35 persen lebih.

"Penyiapan lokasi tersebut termasuk sarana dan prasarana di lokasi seperti penyiapan MCK, tempat ibadah, penyediaan air bersih maupun perbaikan jalan menuju lokasi acara," katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang juga sebagai ketua panitia pelaksana KBN tingkat kota, Norma Hikmah menambahkan pihaknya optimis juga pengerjaan persiapan pelaksanaan event tersebut selesai tepat waktu.

"Insyaallah apalagi dalam kepanitiaan turut terlibat sejumlah SKPD teknis yang mendapat tugas sesuai wewenang masing-masing dinas," katanya.