Kansilog Buntok Jual Murah Bawang Putih

id Bulog Buntok, Kansilog Buntok, bawang putih, Kansilog Buntok Jual Murah Bawang Putih

Kansilog Buntok Jual Murah Bawang Putih

Kansilog Buntok melakukan stabilisasi harga kebutuhan pokok dengan menjual bawang putih dibawah harga pasaran (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Kantor Seksi Logistik Buntok Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah menjual harga bawang putih di bawah harga pasaran.

"Kita menjual harga bawang putih ini di bawah harga pasaran yakni Rp 38.000/kilogramnya," kata Kepala Kantor Seksi Logistik Buntok, Lenny di Buntok, Senin.

Ia mengatakan, penjualan bawang putih dibawah harga pasaran tersebut dimaksudkan untuk menstabilkan harga bawang putih yang mengalami lonjakan pada menjelang hari-hari besar keagamaan.

"Bawang putih ini kita terima dari Kantor Perum Bulog Divre Kalimantan Tengah pada Sabtu (10/6) kemaren dengan jumlah sebanyak 1 ton,"ujar Lenny.

Selain bawang putih lanjut dia, pihaknya juga menstabilkan kebutuhan pokok dengan menjual beras, minyak goreng, dan gula pasir.

"Harga jualnya disesuaikan dengan Harga Eceran Tertinggi yang telah ditetapkan pemerintah,"ucapnya.

Ia menjelaskan, seperti untuk beras dijual dengan harga Rp 9.500/kilogramnya, dan beras yang dijual standart premium yang dijual dipasaran.

Sedangkan untuk harga minyak goreng ukuran 1 liter Rp 12.500, dan gula pasir dijual dengan harga Rp 12.500.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan stabilisasi harga yang dilaksanakan pihaknya ini, warga bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,"demikian Lenny.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, harga bawang putih di pasaran berkisar antara Rp 50 hingga Rp 55 ribu dalam kilogramnya.