Lagi! Polres Barsel Tangkap Bandar Zenith

id polres barsel, AKBP Yussak Angga, Polres Barsel Tangkap Bandar Zenith

Lagi! Polres Barsel Tangkap Bandar Zenith

Pelaku yang diduga bandar zanith yang ditangkap aparat kepolisian Polres Barsel pada pada Rabu (14/6) sekitar pukul 22.30 WIB. (Foto Polres Barsel)

Buntok (Antara Kalteng) - Kepolisian Polres Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah berhasil menangkap seseorang yang diduga bandar zenith di wilayah setempat.

"Bandar zenith tersebut berinisial SP, dan berhasil ditangkap pada Rabu (14/6) sekitar pukul 22.30 WIB,"kata Kapolres Barito Selatan, AKBP Yussak Angga melalui Kasat Narkoba, Iptu Sanip, di Buntok, Jumat.

Ia menjelaskan, penangkapan tersebut bermula ketika pihaknya mengamankan seorang pemuda yang mabuk pil zenith.

"Setelah dilakukan introgasi, pemuda yang sedang mabuk zenith tersebut memberitahukan tempat membeli pil yang memabukan itu,"kata dia.

Ia menyampaikan, begitu mendapatkan informasi tersebut pihaknya langsung bergerak menuju ketempat yang diduga bandar zenit yang merupakan warga Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan (Kalsel) itu.

"Pada saat dilakukan penggerebekan di rumah bandar zenith Jalan Kelurahan Buntok tersebut, kita menemukan ratusan butir zenith,"ungkap Kasat Narkoba, Iptu Sanip.

Pelaku bersama barang bukti berupa 125 butir pil zenith tersebut beserta sejumlah uang yang diduga hasil penjualan zenith itu telah diamankan di Mapolres Barito Selatan untuk proses lebih lanjut.

"Kita saat ini sedang melakukan pengembangan terkait kasus tersebut,"demikian Kasat Narkoba, Iptu Sanip.