Ini dia Pendamping Baru Arsene Wenger

id Ini dia Pendamping Baru Arsene Wenger, Darren Burgess

Ini dia Pendamping Baru Arsene Wenger

Arsene Wenger (REUTERS/Murad Sezer)

Jakarta (Antara Kalteng) - Arsenal akan menunjuk mantan asisten manajer Liverpool Darren Burgess, kutip berbagai laporan di Australia dan Inggris seperti diwartakan laman ESPN.

Pria berusia 43 tahun itu saat ini melatih klub Australian Rules Football (AFL) di Port Adelaide tetapi AFL Footy Show justru melaporkan dia akan meninggalkan klub itu pertengahan musim nanti.

Kane Cornes, panelis acara yang pernah kerja bareng Burgess, menyebut kabar kepindahan sang pelatih sebagai pukulan besar bagi Port Adelaide. Corne juga menyebut Burgess orang jenius.

Burgess pernah menangani Liverpool antara 2010 dan 2013 di bawah pelatih utama Kenny Dalglish, Roy Hodgson dan Brendan Rodgers.

Laporan Daily Telegraph menyebutkan Arsene Wenger setuju dengan penunjukkan itu dan Burgess akan bertanggung jawab menangani masalah medis, kebugaran, kejiwaan dan analisis kerja di Arsenal. Penugasannya akan segera diumumkan pekan ini.

Arsenal dihantui masalah cedera musim llau di mana Santi Cazorla dan Per Mertesacker menjadi di antara pemain yang harus absen lama karena cedera.

Klub ini finis pada urutan lima Liga Utama Inggris sehingga tak bisa tampil pada Liga Champions yang untuk pertama kalinya terjadi pada era kepelatihan Wenger.