Jumat, 20 Oktober 2017

Lagi, Berita `hoax` Penerimaan Pegawai Pemkot Kembali Beredar

id Palangka Raya, berita hoax, Penerimaan Pegawai Pemkot Kembali Beredar, Andjar Hari P
Lagi, Berita `hoax` Penerimaan Pegawai Pemkot Kembali Beredar
Plt Kadinkes Palangka Raya, Andjar Hari P (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Berita bohong atau `hoax` terkait penerimaan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah kembali beredar luas di media sosial.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari P saat dikonfirmasi di Palangka Raya, Senin memastikan bahwa informasi penerimaan pegawai di lingkungan dinasnya yang beredar di media sosial tidak benar alias "hoax".

"Seperti informasi penerimaan pegawai di RSUD Kelas D Kota Palangka Raya belum lama ini, informasi penerimaan pegawai di lingkungan Dinas Kesehatan kota ini juga 100 persen tidak benar, `hoax` dan bohong," katanya.

Dia menerangkan, Dinas Kesehatan tidak pernah menangani langsung setiap penerimaan pegawai karena penanganan ada di BKPP yang selanjutnya ditunjuk panitia seleksi.

"Dinkes tidak menangani langsung penerimaan pegawai karena dilaksanakan BKPP seperti waktu kita ada penerimaan pegawai RSUD Kota yang lalu," katanya.

Informasi lowongan di lingkungan Dinkes yang tersebar di media sosial tersebut berisikan penerimaan pegawai tidak tetap pada Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya pada tahun anggaran 2017.

Dalam pengumuman palsu tersebut terdapat 17 jenis lowongan pekerjaan seperti sebagai tenaga medis, tenaga komputer hingga tenaga administrasi.

"Untuk penerimaan pegawai yang ada di lingkungan pemerintah kota harus lewat BKPP dan sampai saat ini kita tidak ada penerimaan dari dinas manapun," tegas Kepala BKPP Kota Palangka Raya, Nyta Bianyta Rezza.

Informasi penerimaan pegawai di lingkungan Dinas Kesehatan Kota ini menjadi yang kedua setelah beberapa waktu lalu juga beredar informasi melalui media sosial yang menyebutkan RSUD Kelas D Kota Palangka Raya membuka lowongan pekerjaan sebagai pegawai tidak tetap dengan jumlah puluhan lowongan di berbagai bidang.

Namun, setelah dikonfirmasi ke pemerintah daerah baik Dinas Kesehatan Kota, Wakil Wali Kota Palangka Raya termasuk manajemen RSUD Kota menyatakan bahwa berita tersebut tidak benar.

Untuk itu, masyarakat diminta semakin waspada dan selektif ketika menerima informasi penerimaan pegawai di lingkungan pemerintah kota. Selain itu juga agar tak segan memastikan kebenaran berita dengan menanyakan langsung kepada instansi terkait.

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga