Baznas Palangka Raya Salurkan 1.500 Paket Ramadhan

id baznas palangka raya, palangka raya, Paket Ramadhan, Riban Satia

Baznas Palangka Raya Salurkan 1.500 Paket Ramadhan

Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, menyalurkan sebanyak 1.500 paket duafa Ramadhan 1438 Hijriah.

"Dana Baznas tahun ini memang meningkat 300 persen, bahkan pemilik modal dan para pejabat yang menyalurkan zakatnya lebih bayak. Tahun ini paket yang dibagikan sebanyak 1.500 meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya 1.300 paket," kata Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia usai menyerahkan paket bingkisan di halaman kantor Kemenag Palangka Raya, Senin.

Namun, lanjut Riban bertambahnya jumlah paket tersebut juga menjadi indikasi bahwa tingkat kesejahteraan masyarakat masih perlu ditingkatkan dan mendapat perhatian lebih.

"Alangkah baiknya jika pembagian paket tidak meningkat. Semakin sedikit masyarakat yang berhak menerima maka juga menjadi indikasi tingkat kesejahteraan warga meningkat," katanya.

Wali Kota "Kota Cantik" Palangka Raya dua periode ini pun berharap Baznas kota setempat lebih meningkatkan bantuan pada sektor pendidikan dan renovasi rumah.

Dia juga mengimbau Baznas terus bekerja keras sehingga dana yang terhimpun dari zakat semakin maksimal

Sementara itu, Kepala Baznas Kota Palangka Raya Supriyanto, meminta pegawai di seluruh SKPD dapat menyalurkan zakat dan infaknya melalui lembaga resmi.

Pihaknya pun juga akan terus mengevaluasi kinerja sehingga apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab Baznas dapat optimal.

Sementara itu, dari pantauan di lapangan, ribuan warga yang sebelumnya telah mendapatkan kupon paket duafa Ramadhan tampak antisias untuk mendapatkan paket tersebut.

Sejak pagi, sebelum acara pembukaan pembagian paket dimulai, warga yang didominasi lansia tersebut telah memadati halaman kantor Kemenag Kota Palangka Raya.