Nah! Oknum ASN Terjaring Razia di Hotel Diberi Pembinaan

id bupati kotim, supian hadi, Oknum ASN Terjaring Razia Diberi Pembinaan

Nah! Oknum ASN Terjaring Razia di Hotel Diberi Pembinaan

Asistem Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kotawaringin Timur, Sugian Noor. (Foto Antara Kalteng/Ronny NT)

Sampit (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng, melakukan pembinaan terhadap oknum aparatur sipil negara (ASN) yang terjaring razia saat sedang berduaan dengan pasangan bukan muhrimnya di salah satu hotel di Sampit.

"Kami akan lakukan pembinaan dulu terhadap oknum ASN itu. Informasinya, dia seorang guru di Kecamatan Cempaga. Tapi ini masih kami dalami," kata Asistem Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kotawaringin Timur, Sugian Noor di Sampit, Selasa.

Saat razia dalam Operasi Cipta Kondisi pada Sabtu (17/6) tengah malam lalu, tim gabungan menemukan 11 pasangan bukan muhrim dan tujuh warga tanpa identitas. Salah satu pasangan bukan muhrim yang terjaring di antaranya berstatus sebagai ASN.

Hasil penelusuran, sang pria merupakan ASN yang bertugas di di Palangka Raya, sedangkan teman wanitanya merupakan ASN bertugas sebagai guru di Kecamatan Cempaga. Terkait masalah ini, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Palangka Raya.

Sugian mengatakan, oknum ASN tersebut akan menjalani pembinaan terlebih dulu. Terkait sanksi yang akan diberikan, akan dilihat dari tingkat kesalahan jika memang dinyatakan melanggar aturan terkait disiplin pegawai.

"Kabarnya, satunya berstatus duda dan yang satunya janda. Mereka mengaku nikah siri. Makanya ini akan didalami lagi. Kalau mau, ya dinikahkan saja secara baik-baik," kata Sugian.

Baca: - Oalah! Terjaring Razia, Sepasang Oknum ASN Bukan Muhrim di Kamar Hotel

Dia meminta seluruh ASN untuk bekerja dengan baik dan maksimal melayani masyarakat. ASN harus berhati-hati dalam bersikap karena setiap ASN menjadi panutan bagi masyarakat sehingga harus memberi contoh yang baik.

Sementara itu, Operasi Cipta Kondisi akan terus dilaksanakan, khususnya selama Ramadhan ini. Tujuannya untuk memberantas penyakit masyarakat sehingga bisa memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.