Legislator Barsel Apresiasi PLN Bangun Jaringan Listrik di 5 Desa

id dprd barsel, astianto, pls bangun jaringan listrik di 5 desa

Legislator Barsel Apresiasi PLN Bangun Jaringan Listrik di 5 Desa

Anggota DPRD Barsel, Astianto. (Foto Antara kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Legislator Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengapresiasi kinerja Perusahaan Listrik Negara yang telah membangun jaringan listrik di lima desa di kabupaten setempat.

"Kita sangat mengapresiasi kinerja dari PLN yang telah membangun jaringan listrik di lima desa," kata anggota DPRD Barsel, Astianto, di Buntok, Selasa.

Ia mengatakan, lima desa tersebut berada di daerah Pemilihan (Dapil) III yang merupakan daerah pemilihannya tersebut yakni Desa Patas II yang berada di wilayah Kecamatan Gunung Bintang Awai.

"Sedangkan empat desa lainnya yakni di wilayah Kecamatan Dusun Utara yaitu Desa Sei Paken, Tamparak Layung, Bantai Bambure dan Rampamea dan listriknya sudah bisa menyala,"tambah dia.

Selain itu politisi dari Partai Demokrat Barsel juga mengharapkan kepada pihak terkait agar melakukan pemasangan jaringan listrik pada sejumlah desa yang belum teraliri listrik.

Karena lanjut dia, ada sejumlah desa lainnya yang belum berlistrik tersebut diantaranya Desa Tabatan, Kecamatan Jenamas, Desa Selat Baru, Teluk Sampudau, Kecamatan Karau Kuala.

"Kemudian, Desa Lehai, Sungai Jaya, Kecamatan Dusun Hilir, Desa Majundre, Maruga, Kecamatan Dusun Utara dan desa Muara Ripung, Kecamatan Dusun Selatan,"jelas Astianto.

Ia berharap pada desa tersebut nantinya bisa dipasang jaringan listrik atau dibangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) terpusat bagi desa-desa yang masih terisolir.

"Kita berharap kepada instansi terkait dapat mengusulkan hal tersebut kepada pemerintah provinsi sehingga desa yang belum berlistrik bisa dipasang jaringan listrik atau paling tidak dibangun PLTS terpusat bagi desa yang masih terisolir," demikian Astianto.