Real Tidak Berminat Datangkan De Gea, kata Perez

id Florentino Perez, Real Madrid, de gea

Real Tidak Berminat Datangkan De Gea, kata Perez

David de Gea (www.wallsave.com)

Barcelona (Antara Kalteng) - Real Madrid membuang peluang untuk merekrut kiper David de Gea dari Manchester United musim panas silam, kata presiden klub Florentino Perez pada Selasa sambil mengecilkan peluang timnya untuk kembali berusaha merekrut pemain internasional Spanyol itu.

Real berada di ambang untuk mendatangkan mantan kiper Atletico Madrid De Gea kembali ke Spanyol pada 2015 namun langkah itu, yang mencakup mengirim kiper Real Keylor Navas ke United, batal terwujud karena kedua klub gagal menyelesaikan kesepakatan sebelum bursa transfer ditutup.

Kiper asal Kosta Rika Navas dikritik pada beberapa kesempatan di musim lalu karena penampilannya yang kurang meyakinkan, yang membuat Real kerap kehilangan angka yang membuat media-media Spanyol melaporkan bahwa klub itu kemungkinan akan kembali mencoba memboyong De Gea.

Bagaimanapun, penampilan Navas membaik menuju akhir musim, ketika timnya memenangi gelar ganda yakni Liga Spanyol dan Liga Champions.

Perez mengatakan Real tidak mencari pengganti Navas atau pelapisnya Kiko Casilla.

"Dua tahun silam kami mendapat bencana keterlambatan fax, mereka (United) mengirimnya terlambat dua menit dan seperti itulah yang terjadi," kaat Perez saat diwawancarai oleh harian Spanyol Marca pada Selasa, sehari setelah ia dipastikan mempertahankan posisinya sebagai presiden klub untuk ketiga kalinya secara beruntun.

"Tahun lalu kami memiliki peluang untuk merekrut dia namun kami tidak mengambilnya dan sekarang kami tidak memiliki perjanjian apapun dengan Manchester United untuk mendatangkannya. Kebenarannya adalah kami memiliki kiper-kiper hebat."

Real tidak dapat memperkuat skuad mereka pada bursa transfer Januari karena larangan transfer akibat perekrutan pemain muda secara ilegal, namun sejak sanksi itu dicabut, mereka telah dikait-kaitkan dengan sejumlah pemain muda seperti penyerang Prancis Kylian Mbappe dan kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma.

Bagaimanapun, masa depan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Cristiano Ronaldo dan sesama penyerang Alvaro Morata dan James Rodriguez tengah berada dalam ketidak pastian, meski Perez mengatakan Real belum mulai memikirkan urusan itu.

Pengusaha konstruksi itu mengonfirmasi bahwa Real telah merekrut bek Theo Hernandez dari rival sekota Atletico, meski kepindahan sang pemain belum diresmikan.

"Pada hari-hari sejak final Liga Champions tidak satu pun ada tawaran terhadap kami untuk pemain manapun dan semua yang keluar di media tidak benar, terpisah dari kasus Theo, yang telah dilakukan sebelumnya." Demikian laporan Reuters.