Ketua KPU Gumas Pastikan Dana Pilkada 2018 Sudah Aman

id KPU Gumas, Pilkada Gumas, Bupati Gumas

Ketua KPU Gumas Pastikan Dana Pilkada 2018 Sudah Aman

Ilustrasi (Ist)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas menyatakan dana pemilihan kepala daerah 2018 wilayah itu sudah aman, mengingat naskah perjanjian hibahnya telah ditandatangi oleh pemerintah kabupaten setempat.

Ketua KPU Gunung Mas Stevenson, di Kuala Kurun, beberapa waktu lalu mengatakan, bahwa SK Perjanjian hibah sudah ditandatangani oleh Bupati Arton S Dohong, artinya sudah ada kesepakatan terkait masalah pendanaan untuk pelaksanaan Pilkada mendatang.

"Saya yakin daerah juga tentu berkomitmen untuk melaksanakan Pilkada berjalan lancar, artinya masalah dana sudah aman semoga saja tidak ada masalah lain lagi," katanya.

Ia mengatakan, total dana yang dihibahkan oleh Pemkab Gumas ke KPU sekitar Rp20 miliar atau Rp20.455.000.000. Tinggal sekarang pelaksanaan tahapannya saja yang akan berjalan pada akhir tahun 2017 ini.

Menurutnya, dari segi sisi pelaksanaan KPU telah siap, tinggal menunggu kesiapan dana yang merupakan faktor utama, namun hal tersebut sudah teratasi dengan disepakati dan ditandatangani naskah hibah oleh Bupati.

"Kami berharap proses tahapan pilkada nanti bisa berjalan aman dan lancar, khususnya di wilayah Kabupaten Gunung Mas," ungkapnya.