Pelindo III Bagikan 3.500 Paket Sembako Gratis

id Pelindo III, sampit, kotawaringin timur, Pelindo III Bagikan 3.500 Paket Sembako Gratis

Pelindo III Bagikan 3.500 Paket Sembako Gratis

Direktur SDM dan Umum PT Pelindo III, Toto Heliyanto memberikan sembako gratis kepada perwakilan penerima saat Safari Ramadhan di Terminal Bagendang Pelabuhan Sampit, Rabu (21/6/17). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

... Ini juga bagian program "BUMN Hadir untuk Negeri"
Sampit (Antara Kalteng) - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III membagikan 3.500 paket sembako gratis di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng, untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup.

"Kami sangat berterima kasih karena ini sangat membantu, apalagi saat ini harga sembako sedang tinggi. Kami berharap kegiatan ini terus dilaksanakan setiap tahun karena manfaatnya sangat kami rasakan," kata Misnawati, salah seorang penerima sembako gratis, Rabu.

Masyarakat sangat antusias menantikan pembagian sembako gratis yang dilaksanakan di kantor PT Pelindo III Cabang Sampit di Desa Bagendang Kecamatan Mentaya Hilir Utara. Warga bahkan sudah antre sekitar dua jam sebelum acara dimulai, padahal mereka sudah diberi kupon sehingga semua pasti kebagian sembako gratis tersebut.

Sebanyak 3.500 paket sembako gratis itu dibagikan untuk masyarakat Kecamatan Mentaya Hilir Utara dan tenaga kerja bongkar muat Terminal Bagendang sebanyak 1.000 paket, warga Ring I dan tenaga kerja bongkar muat Pelabuhan Sampit 1.500 paket dan masyarakat Kecamatan Seranau sebanyak 1.000 paket.

Pembagian sembako gratis di kantor Pelindo III Cabang Sampit disertai penyerahan bantuan Program Bina Lingkungan dan penyerahan piagam penghargaan Bupati Kotawaringin Timur kepada PT Pelindo III atas pelaksanaan Program Bina Lingkungan di Kotawaringin Timur. Acara ditutup dengan buka puasa bersama pegawai Pelindo III Group bersama anak santri.

Petugas keamanan dan pegawai Pelindo III Cabang Sampit harus bekerja keras mengatur warga yang berdesakan berusaha saling mendahului. Tidak sampai satu jam, pembagian sembako gratis di kantor Pelindo III selesai dengan lancar dan tertib.

"Pemerintah daerah sangat berterima kasih karena Pelindo III menggelar kegiatan ini setiap tahun. Bantuan lain juga banyak diberikan kepada masyarakat, termasuk dalam hal permodalan. Kami berharap ini bisa diikuti perusahaan lain di Kotawaringin Timur," kata Yunus, pejabat yang mewakili Dinas Sosial Kotawaringin Timur.

Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Pelindo III, Toto Heliyanto yang hadir dalam rangka Safari Ramadhan, mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan bagian program "corporate social responsibility" atau tanggung jawab sosial perusahaan untuk membantu masyarakat. Ini juga bagian program "BUMN Hadir untuk Negeri".

"Kami berkomitmen melaksanakan ini setiap tahun untuk membantu masyarakat. Alhamdulillah jumlahnya terus bertambah makanya sampai pemerintah daerah memberikan penghargaan kepada Pelindo III," kata Toto.

Selain pembagian sembako gratis, kegiatan sosial yang dilaksanakan adalah pasar murah, elektrifikasi listrik 100 sambungan di empat kecamatan, bedah rumah sebanyak tiga rumah, serta bantuan tempat ibadah untuk masjid dan gereja.

Toto optimistis Pelabuhan Sampit akan terus berkembang sehingga membawa dampak positif yang lebih besar bagi masyarakat. Pelindo III berkomitmen untuk terus membantu masyarakat dan pembangunan daerah.