Paripurna DPRD Barsel Dihadiri Sedikit Kepala SOPD, Kenapa Ya?

id DPRD barsel, James Janjam, Paripurna DPRD Barsel Dihadiri Sedikit Kepala SOPD

Paripurna DPRD Barsel Dihadiri Sedikit Kepala SOPD, Kenapa Ya?

Suasana rapat paripurna DPRD Barsel (Foto Antarakalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Kalangan anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengaku kecewa lantaran Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang menghadiri sidang paripurna dewan setempat sedikit.

"Kami kecewa lantaran kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah yang menghadiri sidang paripurna jumlahnya sedikit, tanpa alasan yang jelas," kata anggota DPRD Barsel, James Janjam di Buntok, Rabu.

Padahal lanjut dia, yang melaksanakan, dan merealisasikan kegiatan pembangunan baik fisik maupun non fisik tersebut adalah SOPD.

"Akan tetapi pada sidang paripurna penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LKPJ), dan pemandangan umum yang dilaksanakan pada Selasa (20/6) terkesan dianggap kegiatan seremonial semata,"ucap dia.

Padahal lanjut James Janjam, pada kegiatan tersebut seharusnya mereka hadir, sebab hal ini sangat penting agar mereka mengetahui sejauhmana hasil pencapaian pembangunan yang dilaksanakan.

Namun sangat disayangkan lanjut dia, pada kegiatan tersebut tingkat kehadiran kepala SOPD sangat sedikit, hanya sekian persen saja dari jumlah dinas yang ada di daerah ini.

"Nanti kita akan lihat dinas mana saja yang tidak bisa menyelesaikan tugasnya tersebut,"tambah James Janjam.

Karena seperti dilaporan dalam pertanggungjawaban APBD 2016, ada kurang lebih Rp 84,9 miliar Sisa Anggaran Lebih (Silpa) yang tidak habis dibelanjakan tersebut penyebabnya apa.