Bupati Barito Utara Salurkan Zakat 10.000 Amplop

id bupati nadalsyah, zakat, lebaran 2017

Bupati Barito Utara Salurkan Zakat 10.000  Amplop

Ribuan masyarakat berbuka puasa bersama Bupati Barito Utara Nadalsyah di arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh, Kamis sore. (Foto Antara Kalteng/Kasriadi)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah menyalurkan zakat fitrah kepada petugas kebersihan, buruh, warga lanjut usia, anak panti asuhan, dan santri.

"Kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahim sesama umat manusia. Selain itu, juga untuk menjaga kebersamaan karena kita semua sama di mata Allah SWT," kata Bupati Barito Utara Nadalsyah saat berbuka puasa bersama masyarakat di arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh, Kamis.

Zakat yang disalurkan sekitar 10.000 paket berupa amplop masing-masing berisi uang Rp50.000.

Penyerahan zakat berjalan lancar dan tertib dengan penjagaan dari Polri, dan satuan polisi pamong praja serta petugas lainnya.

"Saya harapkan uang ini dapat bermanfaat bagi warga terutama dalam menghadapi Lebaran 1438 Hijriah," katanya.

Salah seorang petugas kebersihan Udin, usai menerima zakat mengatakan, beserta rekan-rekan yang lain berterima kasih atas pemberian Bupati Barito Utara dan keluarga untuk membantu kaum dhuafa yang juga akan merayakan Idul Fitri.

Dia mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun oleh Bupati Nadalsyah setiap menjelang lebaran supaya rakyat bersuka cita.

"Kami berterima kasih kepada Bupati Nadalsyah dan kami mendoakan semoga beliau diberikan rezeki oleh Allah SWT dan diberikan kesehatan serta diberikan kemudahan dalam memimpin daerah ini," katanya.