Sekretaris Hanura Kalteng Siap Dampingi Iwan Maju di Pilkada Kapuas

id pilkada kapuas, gerindra kapuas, asraniekalteng, hanura kalteng, pilkada 2018

Sekretaris Hanura Kalteng Siap Dampingi Iwan Maju di Pilkada Kapuas

Sekretaris DPD Hanura Kalteng Nono (baju putih lengan panjang) sedang berbincang-bincang dengan Ketua Partai Gerindra Kalteng Iwan Kurniawan (sebelah kiri Nono) dan tokoh parpol lain saat buka puasa bersama di Kantor Partai Hanura di Palangka Raya, K

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kalimantan Tengah Nono mengaku siap mendampingi Ketua Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kalteng Iwan Kurniawan maju di Pilkada Kabupaten Kapuas tahun 2018.

Kesiapan menjadi bakal calon wakil bupati Kapuas mendampingi Iwan karena ingin mengabdikan diri dalam mempercepat pembangunan dan mensejahterakan masyarakat, kata Nono usai berbuka puasa bersama di Kantor DPD Partai Hanura Kalteng di Palangka Raya, Kamis malam.

"Saya ini kelahiran Kabupaten Kapuas, sehingga memahami betul kondisi, persoalan dan apa yang diinginkan masyarakat di sana. Saya melihat kredibilitas, kemampuan dan jaringan Iwan di Pemerintah Pusat mampu membawa Kabupaten Kapuas menjadi lebih baik," tambahnya.

Apabila Iwan berpasangan dengan Nono dapat terealisasi, tetap dibutuhkan satu kursi untuk dapat memenuhi persyaratan KPU Kapuas. Menurut persyaratan, pasangan calon dari jalur parpol membutuhkan delapan kursi, sementara Partai Gerindra hanya memiliki empat kursi dan Partai Hanura tiga kursi.

Nono mengaku optimis pencalonan dirinya yang berpasangan dengan Iwan akan mendapat dukungan dari sejumlah Parpol. Sekretaris Partai Hanura Kalteng ini mengatakan dalam politik, khususnya Pilkada, apa saja bisa terjadi, termasuk mengalahkan petahana.

"Saya yakin, Bupati Kapuas, dan Wakil Bupati Kapuas yang maju kembali yang justru lebih khawatir jika Iwan berdampingan dengan saya maju di Pilkada benar-benar terealisasi. Politik itu dinamis. Tidak ada yang tidak mungkin," kata Nono.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Hanura Hamir Mahmud mengaku telah melakukan berbagai persiapan, termasuk sejumlah kader untuk memenangkan Pilkada di delapan kabupaten dan satu kota se-Kalteng yang diselenggarakan serentak di tahun 2018.

Dia mengatakan Partai Hanura tetap memprioritaskan kader yang akan diusung dalam Pilkada. Meski begitu, pihaknya tetap terbuka dengan para tokoh di luar partai Hanura untuk diusung dalam Pilkada.

"Kita mengusung kader kan tentu melihat kemampuannya terlebih dahulu. Kalau elektabilitasnya kurang meyakinkan, ya tidak mungkin kita usung. Tapi sekarang ini kita masih melakukan penjaringan bagi para calon yang ingin diusung dalam Pilkada 2018," kata Hamir.