BAZ Barito Utara Salurkan 600 Paket Sembako

id BAZ barut, jimmy carter

BAZ Barito Utara Salurkan 600 Paket Sembako

Ketua BAZ Barito Utara H Jimmy Carter memberikan paket sembako untuk warga di Muara Teweh, Jumat. (Istimewa)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Badan Amil Zakat Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menyalurkan 600 paket sembako untuk mualaf dan fakir miskin di Kota Muara Teweh dan sekitarnya menghadapi hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Alhamdulillah pembagian 600 paket sembako bantuan para dermawan hari ini berjalan lancar dan tertib," kata Ketua Badan Amil Zakat Barito Utara H Jimmy Carter di Muara Teweh, Jumat.

Penyaluran paket sembako yang berisi beras 2 kilogram, gula, minyak goreng, teh celup, susu, dan sirup itu, diberikan kepada warga yang berhak menerima terutama mualaf dan fakir miskin di daerah ini.

Selain diterima dari pembayar zakat (muzzaki), BAZ Barito Utara juga menerima zakat dari Bupati Barito Utara, Nadalsyah berupa beras sebanyak 1 ton.

"Kami harapkan bantuan paket sembako ini dapat meringankan kebutuhan warga dalam menghadapi Lebaran," ujar Jimmy.

Jimmy bersyukur penyaluran sembako yang menggunakan kupon ini dapat menjangkau semua warga yang berhak menerima dan berjalan dengan lancar.

Saat ini pihaknya masih menerima dan menghimpun dana melalui sadekah, infak dan zakat harta para muzakki yang disalurkan sehari hingga malam sebelum Lebaran.

Uang yang disalurkan mencapai jutaan rupiah dan kemungkinan bisa bertambah karena BAZ setempat masih terus menghimpun dana yang disisihkan para dermawan di daerah ini yang ditargetkan ratusan juta rupiah.