Anggota DPRD Ini Dorong Pemkab Bangun Sirkuit Balap Motor

id DPRD Kotim, DPRD Kotawaringin Timur, Hero Harapano Manddauw, sirkuit balap, Anggota DPRD Ini Dorong Pemkab Bangun Sirkuit Balap Motor

Anggota DPRD Ini Dorong Pemkab Bangun Sirkuit Balap Motor

Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Hero Harapano Manddauw (Foto Facebook Hero Harapano Manddauw)

Sampit (Antara Kalteng) - Sekretaris Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Hero Harapano Manddauw mendorong pemerintah daerah untuk membangun sirkuit balap motor.

"Dengan dibangunnya sirkuit balap motor diharapkan bisa dijadikan tempat untuk menyalurkan bakat dan hobi pemuda di dunia otomotif. Sehingga tidak lagi melakukan balapan liar di jalan raya," katanya kepada wartawan di Sampit, Jumat.

Hero mengungkapkan, pemuda di Kotawaringin Timur terutama mereka yang memiliki hobi otomotif butuh tempat untuk menyalurkan hobinya tersebut, dan pemerintah daerah diharapkan bisa meresponnya sehingga tidak sembarangan melakukan balapan.

Balapan liar di jalan raya yang selama ini terjadi karena dampak dari tidak tersedianya tempat khusus untuk balapan.

Menurut Hero, balapan liar di Kota Sampit sulit diberantas karena lintasan yang resmi belum tersedia.

Balapan liar di jalan raya yang dilakukan sejumlah pemuda selama ini sangat membahayakan pengguna jalan lainnya.

"Saya sepakat jika memang sirkuit itu segera dibangun, namun pembangunannya harus menyesuaikan kemampuan keuangan daerah, untuk itu pembangunannya dilakukan secara bertahap," katanya.

Hero mengatakan, pembangunan sirkuit secara bertahap agar tidak membebani dan mengalahkan program pembangunan yang sebelumnya sudah menjadi skala prioritas.

"Bisa saja sistem pembangunannya setiap tahun dianggarkan secara berkelanjutan," ucapnya.

Dengan tersedianya sirkuit balap motor diharapkan dapat melahirkan pembalap-pembalap handal yang dapat mewakili daerah di setiap even kejuaraan baik lokal maupun nasional.