Tak Mau Kecolongan Pelaku Kejahatan, Puluhan Petugas Amankan Sejumlah Objek Wisata

id Polres Palangka Raya, Brimob, objek wisata, pengamanan objek wisata, Tak Mau Kecolongan Pelaku Kejahatan, Puluhan Petugas Amankan Sejumlah Objek Wisat

Tak Mau Kecolongan Pelaku Kejahatan, Puluhan Petugas Amankan Sejumlah Objek Wisata

Sejumlah anggota Kepolisian Polres Palangka Raya, Kalimantan Tengah melakukan pengamanan di lokasi wisata Kum-kum, Senin (26/6/17). (Foto Antara Kalteng/Abow)

...Bahkan keselamatan anggota juga menjadi tanggung jawab pimpinan selama menjalankan tugasnya di lapangan
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Puluhan anggota Brimob bersenjata lengkap di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah membeck-up puluhan personel Polisi yang berjaga-jaga di sejumlah tempat wisata.

"Sebanyak 30 personel Brimob bersenjata diturunkan pasca terjadinya serangan yang dilakukan terduga teroris kepada anggota kepolisian yang sedang menjalankan tugasnya tewas dibunuh dua terduga teroris tersebut," kata Kapolres Palangka Raya, AKBP Lili Warli, di Palangka Raya, Senin.

Kendati situasi di kota Palangka Raya kondusif, Lili menegaskan pihaknya tidak mau kecolongan oleh para pelaku tindak kejahatan yang ingin membuat situasi menjadi kacau. Bahkan keselamatan anggota juga menjadi tanggung jawab pimpinan selama menjalankan tugasnya di lapangan.

"Anggota kita yang sedang berjaga-jaga di sejumlah lokasi wisata dibantu anggota brimob yang sudah dilengkapi senjata, guna mengamankan lokasi dalam hal-hal yang berbau kriminal," katanya.

Perwira berpangkat melati dua itu, pihaknya juga gencar melakukan patroli di sejumlah wilayah yang dianggap rawan tindak kejahatan.

"Petugas kita dalam tugasnya sudah tentu mengedepankan mendeteksi dini gangguan kamtibmas dan mengantisipasi terjadinya hal-hal seperti pencurian, perkelahian serta hal lainnya," ucap perwira jebolan Akpol 1997 itu.

Ditambahkan dia, peran masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas sangatlah penting. Tanpa masyarakat dan kerja sama antara pihak pengamanan sudah tentu petugas tidak bisa berbuat banyak.

"Kerja sama menjaga keamanan di wilayah hukum Polres setempat sudah lama terbangun dengan baik.
Hal seperti ini harus dijaga dan terus dibina agar agar kota yang di isukan menjadi ibu kota pemerintahan pusat bisa terkabulkan karena situasi yang selalu kondusip seperti ini," demikian dia.