Ketua DPRD Kotim: 'Open House' Ajang Kerukunan dan Toleransi Antar Umat Beragama

id dprd kotim, jhon krisli, kerukunan beragama

Ketua DPRD Kotim: 'Open House' Ajang Kerukunan dan Toleransi Antar Umat Beragama

Ilustrasi. (Istimewa)

Sampit (Antara Kalteng) - Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Jhon Krisli mengajak masyarakat di daerahnya untuk meningkatkan kebersamaan dalam membangun dan menata segala aspek kehidupan.

Jhon berharap seluruh masyarakat dapat bersatu padu tanpa mempermasalahkan keberagaman dan perbedaan suku, agama, ras dan antargolongan, katanya di Sampit, Senin.

"Saya ingin masyarakat bersatu menjaga ketertiban dan keamanan Kotim, saling menghargai dan tidak mudah terprovokasi dengan isu yang tidak jelas kebenarannya, berita atau informasi bohong," ucapnya.

Jhon juga mengakui toleransi antarumat beraga di Kotawaringin Timur cukup tinggi, hal itu bisa dilihat dari kegiatan open house yang digelarnya dihadiri oleh berbagai kalangan, suku dan agama.

Dalam open house Jhon Krisli mengundang seluruh masyarakat Kotawaringin Timur yang Muslim maupun non-Muslim untuk hadir di acara yang digelarnya tersebut.

Open house terbuka untuk umum, selain untuk kerukunan umat, open house juga untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, tambahnya.

Tamu yang datang dalam open house itu dari berbagai kalangan dan lintas agama, mulai masyarakat biasa, pejabat, hingga sejumlah kader partai politik di daerah itu membaur menjadi satu.