Bupati Apresiasi Pengusaha Dukung Sampit Kota Wisata

id bupati kotim, citimall, kota wisata

Bupati Apresiasi Pengusaha Dukung Sampit Kota Wisata

Bupati Kotim H Supian Hadi berfoto usai ikut menonton film di bioskop yang baru dibuka di Citimall Sampit. (Istimewa)

Sampit (Antara Kalteng) - Bupati Kotawaringin Timur, H Supian Hadi mengapresiasi dukungan pengusaha terhadap upaya pemerintah daerah mewujudkan Sampit menjadi kota tujuan wisata di Kalimantan Tengah.

"Hadirnya bioskop salah satu contoh dukungan itu. Kini masyarakat Kotim bisa menikmati bioskop sebagai salah satu tujuan wisata hiburan di Kota Sampit," kata Bupati Supian di Sampit, Selasa.

Sejak 25 Juni bertepatan hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Cinemaxx resmi beroperasi dengan menempati salah satu blok di lantai dasar Citimall di Jalan Jenderal Sudirman Sampit. Antusias tinggi masyarakat terhadap kehadiran bioskop langsung terlihat dari padatnya antrean pembelian tiket.

Cinemaxx menyiapkan empat studio atau layar dengan total kapasitas 672 kursi. Bioskop dibuka mulai pukul 11.30 WIB hingga 22.00 WIB dengan jumlah film yang diputar antara lima hingga tujuh film setiap harinya.

Supian menilai, bioskop menjadi salah satu magnet yang akan menarik wisatawan dari luar daerah. Apalagi di Provinsi Kalimantan Tengah, bioskop ini menjadi yang pertama untuk kawasan Barat yang meliputi lima kabupaten.

"Ayo masyarakat Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Seruyan, Lamandau dan Sukamara yang ingin menikmatif film di bioskop tidak perlu lagi datang jauh-jauh karena sudah ada di Sampit," ujar Supian yang mengaku sudah ikut menikmati menonton film di bioskop tersebut.