Kapolda Datangi Lokasi Terjadinya Ledakan di Pulpis

id ledakan di Pulpis, Polda Kalteng, Polres Pulpis

Kapolda Datangi Lokasi Terjadinya Ledakan di Pulpis

Kepala Polda Kalimantan Tengah Brigjen Pol Anang Revandoko. (Istimewa)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kepala Polda Kalimantan Tengah Brigjen Pol Anang Revandoko mendatangi lokasi kejadian ledakan keras di Yayasan Pondok Pesantren atau Madrasah Tsanawiyah Al Mujahidin di Desa Sebangau Permai, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) pada Minggu.

"Iya, saya sedang di Kabupaten Pulang Pisau bersama Kapolda. Mengenai hal-hal lain berkaitan kedatangan ini Bapak Kapolda yang akan memberikan statement, rencananya besok (Senin) akan dilakukan jumpa pers," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalteng AKPB Pambudi Rahayu, yang dihubungi via telepon, Minggu.

Kejadian ledakan keras di Madrasah Tsanawiyah Al Mujahidin Pulang Pisau itu mendapat perhatian Kapolda Kalteng, walau untuk sementara ini dikatakan Kapolres Pulang Pisau AKBP Dedy Sumarno tidak ada kaitan dengan tindak terorisme.

Berdasarkan keterangan Kapolres Pulang Pisau AKBP Dedy Sumarno, kejadian ledakan pada Sabtu sekitar pukul 16.30 WIB itu akibat bahan mercon yang diracik oleh Heri Wahyudi salah satu guru honorer di pondok pesantren tersebut. 


Hingga berita ini diturunkan, motif sebenarnya dari peristiwa tersebut belum diketahui. Bahkan masyarakat bertanya, apa tujuan terduga peracik mercon berbahan belerang dan karbit tersebut.

Padahal bahan-bahan yang diracik Heri Wahyudi tentunya sangat membahayakan bagi penggunanya apabila diracik dalam skala besar. Hingga sampai saat ini aparat Polda Kalteng dan Polres Pulang Pisau  belum bisa memberikan keterangan mengenai hal tersebut.

Baca juga: - Masuk Kalteng, Teroris Bakal Ditembak Mati, Ini Penegasan Polda