RSUD Buntok Segera Berlakukan Jam Besuk Pengunjung

id rsud buntok,barito selatan, Berlakukan Jam Besuk

RSUD Buntok Segera Berlakukan Jam Besuk Pengunjung

Direktur RSUD Jaraga Sasameh Buntok, dr Yardi Nazar saat diwawancarai media. (Foto Antara kalteng/Bayu Ilmiawan)

...di luar jam besuk dimohon kepada masyarakat yang berkunjung ke rumah sakit agar mentaati aturan yang akan diberlakukan itu,"
Buntok (Antara Kalteng) - Rumah Sakit Umum Jaraga Sasameh Buntok Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, akan memberlakukan jam besuk bagi pengunjung.

"Jam besuk bagi yang mengunjungi pasien itu akan kita berlakukan dalam waktu dekat ini," kata Direktur RSUD Jaraga Sasameh Buntok, Yardi Nazar, di Buntok, Senin.

Ia mengatakan jam besuk atau jam berkunjung tersebut memang harus diberlakukan pada setiap rumah sakit.

"Di luar jam besuk, hanya satu orang keluarga pasien yang boleh menunggu di dalam ruangan, kecuali pada saat jam berkunjung yang telah ditentukan," ucap Yardi Nazar.

Menurut dia, sejak menjadi direktur RSUD Jaraga Sasameh Buntok, jam berkunjung telah disosialisasikan sejak Mei 2017.

"Kita mengharapkan, di luar jam besuk dimohon kepada masyarakat yang berkunjung ke rumah sakit agar mentaati aturan yang akan diberlakukan itu," tambahnya.

Ia meminta jam besuk yang akan segera diberlakukan tersebut agar tidak dilanggar oleh para pengunjung maupun keluarga pasien.

"Jadi sekali lagi kami mohon kesadaran dan pengertian masyarakat kalau nantinya disuruh keluar dari ruangan pada saat di luar jam besuk," pinta dia.

Hal tersebut dilakukan agar pasien yang sedang dirawat tidak terganggu, sehingga bisa cepat sehat.