Seorang Anggota Satpol PP Tewas Kesetrum Listrik

id barito selatan, kesetrum listrik, Anggota Satpol PP Jenamas Tewas Kesetrum Listrik, polres Barsel

Seorang Anggota Satpol PP Tewas Kesetrum Listrik

Mayat Junaidi Bin Anang Deram (54) yang ditemukan tewas yang diduga akibat kesetrum listrik digedung walet miliknya sendiri. (Foto Polres Barito Selatan)

Buntok (Antara Kalteng) - Seorang anggota Satpol PP di Kecamatan Jenamas, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, ditemukan tewas yang diduga akibat kesetrum listrik.

"Korban bernama Junaidi Bin Anang Deram (54) ditemukan tewas pada Senin (3/7) di bangunan sarang burung walet miliknya sendiri sekitar pukul 18.00 WIB," kata Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga, di Buntok, Selasa.

Ia mengatakan, tewasnya Junaidi Bin Anang Deram, warga kelurahan Rantau Kujang RT 11 RW 04, Kecamatan Jenamas itu diduga kuat akibat tersengat arus listrik saat memasang kabel listrik untuk pengaman pada bangunan walet tersebut.

Ia menjelaskan, sebelum ditemukan meninggal dunia, korban pada Senin (3/7) pagi sekitar pukul 08.00 WIB berpamitan dengan anaknya bernama Risma Wati.

"Akan tetapi hingga pukul 17.00 WIB, Junaidi yang merupakan Kasi Satpol PP pada kantor Kecamatan Jenamas tersebut tidak balik ke rumahnya,"ujar Kapolres.

Karena merasa khawatir kata dia, Risma Wati mendatangi Reli Subandi, dan menceritakan bahwa ayahnya sejak pagi hingga sore belum pulang ke rumah.

"Kemudian Reli Subandi mencari korban di sekitar sarang walet, dan pada saat itu melihat ada perahu milik Junaidi Bin Anang Deram,"ujarnya.

Setelah itu, Reli Subandi mengajak beberapa warga lainnya untuk melakukan pencarian, dan akhirnya korban ditemukan tewas dalam posisi telentang disekitar sarang walet tersebut.

Pada saat ditemukan, tangan kiri korban sedang menggenggam kabel listrik yang masih tersambung pada pondok sekitar sarang walet, dan peristiwa tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Jenamas.

"Setelah mendapat laporan, kita langsung menuju ke TKP, dan mayat Junaidi Bin Anang Deram langsung dievakuasi serta dilakukan visum di puskemas Jenamas,"ujarnya.

Ia mengatakan, pada tubuh korban ditemukan luka pada bagian pelipis kiri, luka bakar pada perut kanan, serta dada, dan pada jari manis mengalami luka terkelupas.

Ia menyampaikan, pihaknya telah mengamankan barang bukti berupa kabel listrik sepanjang 100 meter, dan celana pendek yang dikenakan untuk penyelidikan lebih lanjut.