Program Pembangunan Barsel Sesuai Visi-Misi, Kata Bupati Eddy Raya

id Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Eddy Raya Samsuri, Pembangunan Barsel Sesuai Visi Misi

Program Pembangunan Barsel Sesuai Visi-Misi, Kata Bupati Eddy Raya

Bupati Barsel, H. Eddy Raya Samsuri (tengtah) saat bersalaman pada apel besar dan halal bi halal dengan ASN di halaman kantor Bupati setempat, Senin (3/7/17). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Eddy Raya Samsuri mengatakan program pembangunan kabupaten setempat harus berjalan sesuai dengan visi misi yang telah dicanangkan.

"Pembangunan kabupaten ini harus sesuai visi misi yang telah dicanangkan,"katanya, di Buntok, Selasa.

Ia mengatakan, visi misi tersebut tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten ini lima tahun mendatang.

"Hal itu dilakukan, karena kita ingin membangun Barito Selatan menjadi lebih baik lagi selama kepemimpinan saya bersama Wakil Bupati lima tahun mendatang,"ucap Eddy Raya Samsuri.

Oleh karena itu kepada masing-masing Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di wilayah setempat agar dalam membuat program menyesuaikan dengan visi misi yang tertuang dalam RPJMD tersebut.

Ia juga meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) didaerah setempat agar lebih meningkatkan disiplin, dan mentaati jam kerja dalam upaya pelayanan maksimal terhadap masyarakat.

"Pelayanan maksimal terhadap masyarakat tersebut merupakan salah satu misi ke 5 Barito Selatan yakni menghadirkan keberadaan pemerintah daerah sebagai lembaga pelayanan publik dengan membangun tata kelola pemerintahan daerah yang baik, dan akuntabel,"jelasnya.

Misi tersebut lanjut dia, dicanangkan dalam rangka untuk mencapai visi terwujudnya Barito Selatan sebagai daerah yang maju, dan mandiri sehingga terciptanya kehidupan masyarakat yang sejahtera secara merata, serta memiliki daya saing yang dilandasi dengan iman, dan taqwa.

Selain itu ia juga menyampaikan, proses lelang telah dilaksanakan pada Mei dan Juni 2017 ini, hasil pembangunan di Barito Selatan khususnya didalam kota Buntok sudah bisa terlihat, dan dirasakan masyarakat.

"Pada awal September maupun akhir Desember 2017 nanti, kita sudah bisa melihat terutama hasil pembangunan khususnya didalam kota Buntok ini,"ujarnya.