Warga Serbu Ratusan Paket Sembako Murah TMMD

id TMMD, pemkot palangka raya, Paket Sembako Murah, warga

Warga Serbu Ratusan Paket Sembako Murah TMMD

Petugas Disperindag melayani warga yang membeli paket sembako murah pada acara pembukaan TMMD, ke-99 Kodim 1016 Palangka Raya di kawasan trans kilometer 38 Sei Gohong, Kecamatan Bukit Baru, Palangka Raya, Selasa (4/7). (Foto Antara Kalteng/Rendhik An

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Warga di kawasan Jalan Trans Kalimantan, kilometer 38, atau di Sungai Gohong, Kecamatan Bukit Batu, Palangka Raya, menyerbu ratusan paket sembako yang dijual murah saat pembukaan Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Kodim 1016 Palangka Raya.

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya, Jenri Saiful Damanik di lokasi, Selasa mengatakan, ratusan paket sembako tersebut dapat dibeli masyarakat karena mendapatkan subsidi dari pemerintah.

"Setiap paket seharga Rp124.000 dapat dibeli masyarakat hanya seharga Rp100.000. Kita siapkan sebanyak 150 paket, dengan isinya beras, mie instan dan minyak goreng," katanya.

Dia menerangkan, masyarakat yang menjadi sasaran penjualan sembako murah ini ialah mereka yang dinilai kurang mampu yang sebelumnya telah dilakukan seleksi.

Warga yang berhak mendapatkan sembako murah ini ialah masyarakat yang membawa kupon yang sebelumnya telah dibagikan petugas.

Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia, didampingi sejumlah pejabat Pemkot Palangka Raya, Dandim 1016 Palangka Raya, Letkol Inf Alfius Navirinda Krisdinanto, Kapolres Palangka Raya, AKBP Lili Warli serta sejumlah jajaran pejabat Korem 102 Panju Panjung juga turut memantau lokasi penjualan sembako tersebut.

"Mungkin nilainya tidak seberapa. Tetapi harapan kami dengan adanya paket sembako murah ini masyarakat yang membutuhkan dapat sedikit terbantu," katanya.

Dari pantauan, tampak warga antusias menghadiri lokasi sembako murah tersebut yang ditunjukkan dengan banyaknya masyarakat yang mengantre. Bahkan sejumlah warga mendatangi lokasi tersebut sejak pagi hari.

"Saya sejak pukul 07.30 WIB sudah sampai di sini. Selain ingin membeli sembako murah, saya juga datang untuk mengikuti acara pembukaan TMMD yang rencananya kegiatannya akan dilakukan di sini" kata Jenta Asi (30).