Madrid Pinjamkan Coentrao ke Sporting Gijon

id Real Madrid, Fabio Coentrao, Sporting

Madrid Pinjamkan Coentrao ke Sporting Gijon

Fabio Coentrao (kiri). (REUTERS / Jean-Paul Pelissier)

Madrid (Antara Kalteng) - Bek Real Madrid Fabio Coentrao telah bergabung dengan Sporting di kampung halamannya di Portugal, dengan status pinjaman selama setahun dari klub Spanyol itu.

"Saya sangat senang untuk memiliki peluang untuk bermain di klub hebat ini," ucapnya melalui Twitter.

Coentrao didatangkan Real dari Benfica pada 2011 dengan biaya transfer 30 juta euro.

Ia akan berupaya untuk memperbaiki kariernya yang telah diganggu cedera pada masa peminjaman keduanya dari klub ibukota Spanyol itu, menyusul setahun di Monaco pada 2015/2016.

Coentrao memainkan 106 pertandingan dalam lima musim penuhnya untuk Real, menghabiskan musim 2015/2016 sebagai pemain pinjaman di Monaco. Ia tidak pernah bermain lebih dari 20 pertandingan liga dalam semusim. Pada masa itu, ia telah memenangi dua gelar Liga Spanyol, dua gelar Liga Champions, dan satu trofi Piala Raja.

Ia mencatatkan 51 penampilan untuk Portugal, meski cedera paha mencegahnya ambil bagian saat negaranya menjuarai Piala Eropa 2016.

Menyusul semusim penuh cedera di Monaco, di mana ia hanya memainkan 15 pertandingan liga, Coentrao kembali ke Real musim panas silam.

Ia mencatatkan enam penampilan di semua kompetisi musim lalu, namun tidak masuk skuad saat "Si Putih" memenangi final Liga Champions atas Juventus.