Selamat! Barito Selatan Akan Terima Penghargaan KTR

id Barito Selatan, Penghargaan KTR, Barito Selatan Akan Terima Penghargaan KTR

Selamat! Barito Selatan Akan Terima Penghargaan KTR

Bupati Barito Selatan, H. Eddy Raya Samsuri, ST saat berfoto bersama wakil bupati di wilayah provinsi Kalteng sebelum peringatan hari jado Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (6/7/2017). (Foto Antarakalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, akan memperoleh penghargaan karena wilayah tersebut memiliki Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

"Penghargaan tersebut akan diserahkan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila Djuwita F. Moeloek" kata Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri usai menghadiri Hari Jadi ke-15 Kabupaten Pulang Pisau, Kamis.

Ia mengatakan, penghargaan karena Barito Selatan memiliki Kawasan Tanpa Rokok tersebut akan diterima pada 12 Juli 2017 mendatang di Yogjakarta.

Menurut dia, penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi kepada Kabupaten Barito Selatan yang telah berkomitmen dalam menerapkan kawasan tanpa rokok.

"Kita mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang akan diberikan nantinya, dan penghargaan tersebut merupakan prestasi seluruh masyarakat, dan pemerintah kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini,"ujarnya.

Ia berharap dengan didapatkan penghargaan KTR tersebut, masyarakat Barito Selatan akan bisa menjadi benar-benar sehat, dan bersih.

"Karena kebersihan itu merupakan sebagian dari pada iman,"ujar Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri.

Selain itu Bupati juga mengucapkan selamat atas Hari Jadi Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah yang ke 15.

"Semoga melalui hari jadinya yang ke 15 akan menjadi rahmat, dan berkah bagi kabupaten Pulang Pisau.

Sedangkan untuk peringatan Hari Jadi Kabupaten Barsel lanjut dia, akan dilaksanakan pada September 2017 mendatang, dan hal tersebut dapat dijadikan sebagai momentum bagi kemajuan pembangunan, dan kesejahteraan masyarakat Barsel kedepannya,"demikian Eddy Raya Samsuri.