2017 Jalan Desa Janah Jari Akan Diperbaiki dengan Anggaran Rp2,8 Miliar

id Barito Timur, Jalan Rusak, Bartim, Jalan Desa Janah Jari, tamiang layang, Bupati Bartim

2017 Jalan Desa Janah Jari Akan Diperbaiki dengan Anggaran Rp2,8 Miliar

Ini kondisi jalan Desa Janah Jari, Kecamatan Awang yang rusak dan akan diperbaiki dalam proyek tahun anggaran 2017 sebesar Rp2,8 miliar. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Jalan menuju Desa Janah Jari, Kecamatan Awang, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah akan segera diperbaiki tahun 2017.

Camat Awang, Kandurung, Jumat, mengatakan pihaknya telah mendapatkan kejelasan berkaitan perbaikan jalan menuju Desa Janah Jari tersebut.

"Berdasarkan konfirmasi dengan Pak Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas mengatakan, jalan tersebut tahun ini akan diperbaiki dengan anggaran dana Rp2,8 miliar," ungkap Kandurung. 

Ada 250 KK warga Desa Janah Jari yang sangat berharap akan perbaikan jalan tersebut. Sebab, jalan tersebut merupakan akses transportasi warga setempat.

Rencananya, peningkatan jalan dilakukan dengan pengaspalan sepanjang 2,5 kilometer. 

Peningkatan untuk pengaspalan selanjutnya akan dilakukan secara bertahap dan dituntaskan pada tahun anggaran 2018. 

"Peningkatan akan dilanjutkan dan dituntaskan pada tahun anggaran 2018," tegasnya. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Alex Sangkurun membenarkan akan ada peningkatan jalan Desa Janah Jari pada tahun ini. 

Pihaknya telah melaksanakan tahapan proses lelang sebanyak 25 paket proyek ke Unit Layanan Pelelangan (ULP) dan kini memasuki tahapan pengumuman pemenang lelang.

"Untuk tahap pertama 25 paket dan tahap kedua ada 15 paket. Tahap pertama memasuki tahapan pengumuman pemenang lelang. Dan tahap kedua data 15 paket yang akan dilelangkan sudah diserahkan ke ULP", demikian Alex.