Akhirnya! Sekretariat Daerah Pulang Pisau Tempati Kantor Baru

id Sekda Pulang Pisau, Bupati Pulpis, Edy Pratowo, Sekretariat Daerah Pulang Pisau Tempati Kantor Baru

Akhirnya! Sekretariat Daerah Pulang Pisau Tempati Kantor Baru

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya Kantor Sekretariat Daerah (Setda) usai peringatan Hari Jadi Kabupaten Pulang Pisau ke-15 belum lama ini. (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Sekretariat Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah akhirnya resmi menempati kantor baru yang terletak di Jalan Trans Lintas Kalimantan Kelurahan Bereng, Kecamatan Kahayan Hilir. 

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo di Pulang Pisau, Sabtu mengatakan meski berbagai fasilitas kantor didalamnya masih belum terisi, dirinya berharap dengan diresmikannya kantor baru ini bisa menjadi simbol bagi pemerintah setempat untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Pelayanan yang diberikan oleh seluruh aparatur sipil Negara (ASN) khususnya di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) harus lebih maksimal lagi," kata Edy Pratowo.

Menurut Edy Pratowo, meski bangunan kantor Sekretariat daerah tersebut masih belum diserahkan sepenuhnya dan masih dalam tahap pemeliharaan, namun percepatan aktivitas pemerintahan di dalam bangunan baru sudah menjadi kebutuhan. 

Selain itu, bangunan kantor lama dalam waktu dekat juga akan direnovasi untuk bangunan mes sebagai persiapan lokasi penginapan dalam kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2018 mendatang.

Secara umum program multiyears yang dilaksanakan pemerintah setempat telah mencapai target. Pusat pelayanan umum seperti Kantor Bupati, Kantor DPRD, stadion olahraga, Masjid Agung dan Christiani Center sudah bisa digunakan sepenuhnya tahun ini sebagai bentuk pelayanan kepada publik.

Pemerintah setempat, papar Edy Pratowo, juga terus membenahi dan melengkapi sarana dan prasarana untuk terus menyempurnakan lokasi pelayanan publik itu. Baik dari penataan lokasi, hingga melengkapi dengan pertamanan agar asri.

Agar tidak membahayakan bagi ASN yang melintas diruas Jalan Trans Kalimantan, dikatakan Edy Pratowo, pemerintah setempat nantinya juga menyediakan jalan alternatif. 

Badan jalan sudah dibuat dan tinggal ditingkatkan pembangunannya sehingga dapat mempersingkat jarak tempuh bagi ASN dan masyarakat menuju kantor Bupati dan kantor DPRD.

Didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemerintah Provinsi Kalteng I Ketut Widhie Wirawan, sejumlah Bupati/Wakil Bupati di Kalimantan Tengah dan pejabat di pemerintah setempat, Edy Pratowo menandatangani prasasti tanda diresmikannya Kantor Sekretariat Daerah. 

Rencananya, satu per satu proyek multiyears diresmikan oleh pemerintah setempat untuk dimanfaatkan oleh publik.