Barito Utara Gandeng Pihak Swasta Bangun Jalan Desa

id barito utara, barut, nadalsyah, swasta, bangun jalan desa, Barito Utara Gandeng Pihak Swasta Bangun Jalan Desa

Barito Utara Gandeng Pihak Swasta Bangun Jalan Desa

Bupati Barito Utara Nadalsyah (kiri) menyaksikan penandatanganan nota kerjasama antar desa di Kelurahan Lahei Kecamatan Lahei, Sabtu (8/7/17). (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah menggandeng pihak swasta untuk membangun akses jalan yang menghubungan antardesa di Kecamatan Lahei.

"Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat desa di Kecamatan Lahei yang tulus iklas mendukung terlaksananya pembangunan dan pembukaan akses jalan yang merupakan dukungan perusahaan PT Mitra Barito group dan Perusahaan Daerah "Batara Membangun" yang sumber anggarannya tidak menggunakan dana pemerintah," kata Bupati Barito Utara (Barut) Nadalsyah di Kelurahan Lahei, Kecamatan Lahei, Sabtu.

Kunjungan kerja Bupati Nadalsyah di Kelurahan Lahei itu dalam rangka menyaksikan penandatanganan nota kerja sama antara desa di wilayah Kecamatan Lahei dalam dukungan pembangunan akses jalan antar desa di kecamatan setempat yang dilakukan sejumlah kepala desa setempat.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dan dukungan dari seluruh desa di wilayah Kecamatan Lahei dalam rangka pembangunan akses jalan lintas Lahei dari Desa Muara Bakah menuju Desa Haragandang.

Sebelumnya akses jalan tersebut telah terhubung antara Desa Malawaken Kecamatan Teweh Baru menuju Kelurahan Lahei I dan Kelurahan Lahei II Kecamatan lahei.

"Ini merupakan tahap awal pembuatan infrastruktur di jalan itu dan diharapkan jalan ini dapat fungsional pada akhir tahun 2017 dengan dukungan cuaca yang baik," katanya.

Bupati juga memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini menginggat pembangunan jalan ini akan juga terakses dengan jaringan listrik yang digerakan dari sumber gas blok Bangkanai di Desa Karendan Kecamatan Lahei, sehingga seluruh desa yang ada diwilayah kecamatan lahei akan segera teraliri listrik yang menerangi seluruh desa.

Tentunya semua ini akan dapat terwujud dengan dukungan penuh dari semua pihak yang saling bahu membahu dalam semangat membangun desa sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

"Kami berupaya membangunan sarana jalan dan jembatan untuk membuka isolasi desa yang selama ini didambakan masyarakat di daerah ini," ujar Nadalsyah.