Pendukung Kecewa! Kalteng Putra FC Ditahan Imbang Persik Kediri

id Kalteng Putra, persik kediri, ditahan imbang, Kalteng Putra FC Ditahan Imbang Persik Kediri, gol bunuh diri

Pendukung Kecewa! Kalteng Putra FC Ditahan Imbang Persik Kediri

Kalteng Putra FC menjamu Persik Kediri tim papan atas di grup 6 Liga 2 Indonesia Baru, Sabtu (8/7/17). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Persik Kediri pada lawatannya ke kandang Kalteng Putra FC dalam lanjutan Liga 2 Indonesia Baru berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1.

Berbagi anggka 1-1 sama menjadi keuntungan bagi anak asuh Bejo Sugiantoro yang pernah memperkuat Timnas Indonesia. Sebaliknya berbagi angka menjadi kerugian bagi tim tuan rumah, pasalnya laga kandang selalu mencuri 3 poin dipatahkan Persik Kediri di Stadion Tuah Pahoe, Sabtu sore.

"Bermain di Kalteng itu memang perlu mental yang cukup kuat. Tekanan para pendukung selain permainan tuan rumah menjadi bahan evaluasi kami, bagaimana nantinya laga balasan (away) mereka ke maskas kita akan dimanfaatkan baik-baik untuk mencuri poin tiga," kata pelatih Persik Kediri Bejo Sugiantoro, Sabtu

Bejo juga mengakui fisik anak asuhnya tidak begitu bagus ketika bermain di Stadion Tuah Pahoe. Faktor tersebut adalah cuaca yang sangat panas di Kalteng, hingga menganggu permainan dan stamina pemain saat berada di lapangan.

"Beruntung kita bisa memanfaatkan kelengahan pemain tuan rumah hingga bisa membalas gol bunuh diri yang dilakukan oleh Slamet Sampurno kapten tim kita pada menit 37," katanya.

Di lokasi yang sama, Asisten Pelatih Kalteng Putra FC Budi Sudarsono dengan skor imbang pihaknya tidak ada masalah. Hanya saja kurang bagusnya permainan timnya itu penyebabnya lantaran lamanya libur pasca bulan Ramadhan kemarin.

"Usai libur kita hanya melakukan latihan untuk menghadapi Persik Kediri hanya lima hari saja," katanya.

Kedepan pihaknya bakal melakukan perombakan pemain, guna memperkuat kelemahan tim di beberapa titik.

"Penambahan pemain jelas ada. Kita tunggu saja dari manajemen yang pastinya di putaran kedua nanti," ucap dia.

Dalam jalannya pertandingan, kedua tim bermain dengan kekuatan penuh. Gol pertama didapat dari tuan rumah melalui umpan yang di lesatkan Muhammad Rais kedepan gawang lawan. 

Sialnya bola umpan tersebut langsung disambar pemain Persik Kediri Slamet Sampurno hingga penjaga gawang Fahmy Arianto terkecoh dan menjadi gol pada menit 37.

Sedangkan gol balasan tim tamu di lesatkan Sendy Pratama pada menit 72, hingga membuat pendukung tuan rumah bersorak kecewa. 

Hingga akhir peluit wasit dibunyikan. Angka 1-1 menjadi akhir dalam laga Big Macth kedua tim yang disaksikan ribuan pasang bola mata.