Bupati Kotawaringin Timur Pastikan Rombak Susunan Pejabat

id Rombak Susunan Pejabat, kotim, sampit, bupati kotim, supian hadi

Bupati Kotawaringin Timur Pastikan Rombak Susunan Pejabat

Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, H Supian Hadi (Foto : Instagram Supian Hadi Shd 27)

Pelantikan insya Allah bulan ini. Rencananya kemarin sebelum Lebaran, tetapi batal karena libur...
Sampit (Antara Kalteng) - Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Supian Hadi memastikan segera merombak susunan pejabat setempat, dan mengisi jabatan yang lowong.

"Pelantikan insya Allah bulan ini. Rencananya kemarin sebelum Lebaran, tetapi batal karena libur. Tadi malam saya lembur sampai pukul 02.00 WIB untuk mempersiapkan karena ini agak detail sampai ke bawah," kata Supian di Sampit, Senin.

Bupati termuda di Kalimantan Tengah ini belum bersedia menyampaikan waktu pasti pelantikan pejabat dilaksanakan. Dia hanya mengatakan bahwa pelaksanaannya dalam waktu tidak terlalu lama lagi.

Supian mengisyaratkan, jumlah pejabat yang dilantik kemungkinan cukup banyak, yakni untuk jabatan di eselon IV, III-a, III-b sampai II.

Khusus untuk jabatan eselon II, saat ini ada sejumlah lowongan karena pejabat sebelumnya belum definitif, pensiun atau meninggal dunia, antara lain posisi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Supian mengatakan, hasil evaluasi menunjukkan kinerja pejabat setempat sudah luar biasa meningkat. Pengisian jabatan lowong dan penyegaran dilakukan untuk mengisi jabatan dengan orang yang berkompeten dari sisi ilmu dan kepemimpinannya.

"Orang pintar kalau tidak bisa memimpin juga sulit. Saya memerlukan orang yang bisa memimpin, mau bekerja, mau belajar, toh akhirnya akan pintar dan akhirnya masyarakat yang akan menikmati hasil pembangunannya," kata Supian.

Dia meminta semua pihak jangan ada yang merasa terbuang dalam setiap perombakan susunan pejabat karena hasil evaluasi semua menunjukkan kinerja yang bagus. Perombakan susunan pejabat merupakan hal wajar yang dilakukan sesuai kebutuhan.